SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Jumat, 04 September 2020

ERWINTO BUKA RAKOR KUA KEMENAG LAMPUNG UTARA


ERWINTO BUKA RAKOR KUA KEMENAG LAMPUNG UTARA



Lampung Utara (Humas). Kamis, 03 September 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara pada Kamis, 03 September 2020  Pukul 09.00 Wib. Kamis, 03 September 2020.

Dalam rapat tersebut Kasi Bimas Islam (Ahmad Syaibani,S.Ag) dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan ajang silaturahmi bulanan bagi kepala KUA se-Kabupaten Lampung Utara yang terdiri dari 23 KUA Kecamatan.

 "Rakor ini merupakan ajang kita bersilaturrahmi". Ucap Syaibani.

Selain itu, Syaibani menambahkan bahwa Rakor kali ini akan membicarakan beberapa poin penting seperti kinerja, penjaringan data di KUA dan SOP (Standar Operasional Prosedur) Layanan KUA.

Acara yang dihadiri Kepala KUA se-Kabupaten Lampung Utara ini dibuka oleh Kasubag Tata Usaha yang juga sebagai Pelaksana Tugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto,S.Ag.,M.Kom.I).

Dalam pengarahannya, Erwinto berharap agar kepala KUA dapat secepatnya mengirimkan data keagamaan yang telah disampaikan ke KUA.

"Di Lampung Utara ini banyak TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran), namun banyak yang belum mempunyai izin operasional”. Ujar Erwinto.

Erwinto menambahkan bila tidak mempunyai izin operasional maka bila ada bantuan pemerintah, yang tidak mempunyai izin operasional tidak akan mendapatkan.

Erwinto juga menekankan agar penghulu turun langsung melaksanakan pelayanan nikah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"KUA juga harus terus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dalam aktivitas normal".  Ucap Erwinto

Acara dilanjutkan dengan pembahasan Rakor yang dipimpin Kasi Bimas Islam Kankemenag Lampung Utara (Akhmad Syaibani, S.Ag)  yang membahas tentang beberapa poin penting seperti pembentukan APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) tingkat Kabupaten, Laporan bulanan PAI Non PNS, Kemasjidan, Keluarga sakinah, paham keagamaan menyimpang dan lain sebagainya.

Syaibani mengingatkan agar para kepala KUA mendorong para penyuluh untuk melakukan Tupoksinya melakukan penyuluhan di masyarakat.

"PHBI (Peringatan Hari-Hari Besar) di masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan". Ucap Syaibani. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH