Lampung Utara, Kemenag (Humas), Rabu, 19 Mei 2021. Dalam rangka mengukur pencapaian suatu program kerja dan kinerja maka perlu dilakukan evaluasi. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah, Rabu, 19 Mei 2021, melakukan Rapat Koordinasi Laporan Program Kerja Semester I (satu) serta merencanakan Program Kerja Semester II (Dua), bersama dengan seluruh Kepala Madrasah, yang bertempat di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara. Rabu, 19 Mei 2021.
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kankemenag Kabupaten Lampung Utara (Herry Setiawan, S.Sos.I,M.Pd.I) menyampaikan tujuan kegiatan Rakor ialah dalam rangka mengevaluasi Program Kerja yang telah dilakuksan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Lampung Utara, mulai dari bagian Kesiswaan yang menyangkut mengenai BOP RA, BOS Madrasah dan PIP Madrasah, dibagian Kurikulum yang terdiri dari Asesmen Siswa Nasional, Blangko Ijazah dan Pendataan Emis, dibagian Kelembagaan terdiri dari Pendataan Emis, Pendataan Akreditasi dan dibagian PTK terdiri dari Penguatan Kepala Madrasah, Sertifikasi PNS, Sertifikasi Non PNS, dan BSU GTK.
“Sebagaimana tujuan dari Rakor ini yaitu evaluasi program kerja pendidikan madrasah dalam memperkokoh sinergitas data”. Ucap Herry.
Dirinya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat memberikan solusi dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita di Kementerian Agama.
Sementara, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM) dalam arahannya menuturkan bahwa evaluasi merupakan kegiatan yang strategis untuk mengukur sejauhmana tingkat keberhasilan program yang dilaksanakan, selain itu untuk membaca kelemahan, kekuatan, peluang, tantangan yang harus dihadapi, maka analisa SWOT menjadi teori yang tepat untuk membangun kualitas madrasah.
Dirinya menambahkan terkait evaluasi terhadap program kerja Seksi Madrasah, mohon kontribusi pemikiran Bapak/Ibu semua untuk evaluasi, sampaikan hal-hal yang sifatnya konstruktif untuk perubahan, perbaikan pada Kemenag Kabupaten Lampung Utara Khususnya.
“Mohon kontribusi pemikiran terkait solusi penyempurnaan atas kekurangan dan kelemahan yang ada, sehingga punya pengaruh positif terhadap kualitas pendidikan madrasah dilingkungan Kementerian Agama”. Ujar Totong
Lanjut Totong, oleh karena itu kepada kita semua semua harus berpikir ekstra dan berbuat ekstra untuk mendongkrak kualitas madrasah, dimulai dari hal yang kecil tetapi signifikan fungsinya yaitu data. Lebih jauh Totong berharap ada komunitas atau forum diskusi yang tugasnya mendiskusikan problema peningkatan kualitas pendidikan Kabupaten Lampung Utara dan dapat merumuskan format madrasah ke depan untuk membangun pola, agar kualitas madrasah dapat ditingkatkan dan agar madarasah menjadi panutan masyarakat. (Rd).
0 Comments:
Posting Komentar