SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KAKANKEMENAG DAN MIN 5 LAMPUNG UTARA, LAKUKAN PENANAMAN POHON BERSA



KAKANKEMENAG DAN MIN 5 LAMPUNG UTARA, LAKUKAN PENANAMAN POHON BERSAMA



Lampung Utara (Humas). Jum’at, 07 Februari 2020. Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup di wilayah Madrasah, pada hari Jum’at, 07 Februari 2020, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), bersama dengan Kasi Penmad (H. Tarmizi, S.Ag, MM) dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Lampung Utara (Lilik Syakdiah, S.Pd.I), mengadakan penanaman pohon di lingkungan MIN 5 Lampung Utara. Jum’at, 07 Februari 2020.

Penanaman pohon tersebut, dimotori oleh Kepala MIN 5 Lampung Utara (Lilik Syakdiah, S.Pd.). Dalam acara pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon, juga dihadiri oleh Camat Blambangan Pagar (Usman, SH), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Blambangan Pagar, Kepala Puskesmas Kecamatan Blambangan Pagar, serta para tokoh masyarkaat di Kecamatan Blambangan Pagar.

Lilik Syakdiah, dalam laporannya menyampaikan bahwa, hari ini MIN 5 Lampung Utara akan melaksanakan penanam pohon dengan jumlah pohon kurang lebih 150 Pohon. Penanam pohon ini merupakan bukti bahwa MIN 5 Lampung Utara, turut andil dalam rangka melstarikan lingkugan hidup, dengan penanaman pohon ini, diharapkan nanti kedepannya lingkungan madrasah kita menjadi rindang dan sejuk, semua warga Madrasah, baik peserta didik, guru dan masyarakat akan merasa nyaman melakukan kegiatan-kegiatan di luar ruangan. Lilik Syakdiah juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Lampung Utara, Camat Blambangan Pagar, serta para tamu undangan yang telah menyisihkan waktunya dapat hadir di MIN 5 Lampung Utara untuk bersama-sama menanam pohon. Penanam pohon ini rencananya akan di tanam di halaman MIN 5 Lampung Utara serta di dilingkungan MIN 5 Lampung Utara.

Camat Blambangan Pagar (Usman, SH) dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yag telah dilakukan oleh Kepala MIN 5 Lampung Utara serta keluarga besar MIN 5 Lampung Utara. Kegiatan seperti ini merupakan bukti kepedulian melaksanakan penghijauan serta program peduli lingkungan hidup. Camat Blambangan Pagar juga menghimbau kepada para masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Blambangan Pagar, untuk dapat mendukung program peghijauan, sehingga wilayah tempat tinggal kita menjadi sejuk dan menghasilkan udara yang bersih.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini penanaman pohon  merupakan bentuk partisipasi Madrasah dalam mensukseskan Revolusi Hijau yang dicanangkan sehingga akan menciptakan lingkungan yang lebih indah. Revousi Hijau hendaknya juga akan dilakukan di Madrasah-Madrasah di Kabupaten Lampung Utara, agar keadaan lingkungan Madrasah lebih indah dan nyaman untuk warga Madrasah.

Qomaru Zaman sangat mengapresiasi apa telah dilakukan oleh MIN 5 Lampung Utara dengan penanaman pohon, program ini sangat bagus. Program yang dicanangkan seperti ini akan menambah hijaunya lingkungan Madrasah. (Rd).  

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH