SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KEMENAG LAMPURA BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN UANG TUNAI KEPADA PONPES


KEMENAG LAMPURA BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN UANG TUNAI KEPADA PONPES 


Lampung Utara (Humas). Selasa, 07 Januari 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, pada hari Selasa, 07 Januari 2020, melaksanakan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren  di Kabupaten Lampung Utara dalam rangka memberikan bantuan  dalam  memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Tahun 2020. Rabu, 08 Januari 2020.


Ada 6 (Enam) Pondok Pesantren  yang mendaptakan bantuan pada tahun ini diantaranya  Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kecamatan Sungkai Selatan, Pondok Pesantren Al-Mubarok Kecamatan Sungkai Utara, Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Sungkai Utara, Pondok Pesantren Al-Hidayah Kecamatan Sungkai Tengah, Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Al-Amin dan Pondok Pesantren Darul Huda. 

Pemberian Bantuan ke Pondok-Pondok Pesantren dari Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dibagi ke dalam 6 (enam) Tim. Tim Pertama di Ketuai oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), Tim Kedua Diketuai oleh Kasi Bimas Islam (Akhmad Syaibani, S.Ag), Tim Ketiga diketuai oleh Kasi PAIS (H. Herman Ali, SH), Tim Keempat diketua oleh Kasi PHU (Drs. H. Totong Sunardi, MM), Tim Kelima Diketuai oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren ( H. Erwinto, M.Kom.I) dan Tim Keenam diketuai oleh Kasi Penmad (H. Tarmizi, S.Ag, MM).  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), yang Masuk dalam Tim 1 (Satu) terdiri dari Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag), Didi Sumardi, S.Ag, Untoro, S.Pd.I, Sepputriyani, S.Pd.I.,M.Pd.I, Nurdin, S.Pd.I, Untung Suprayinto, SE, Agus Sunarto dan Ridi, pada kesempatan tersebut memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kecamatan Sungkai Selatan. Di dalam bantuan tersebut  ada penyerahan bantuan berupa sembako kepada pimpinan Ponpes di antaranya beras, telur, mie instan, gula, minyak, dan berbagai jenis sembako lainnya, serta uang Tunai.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti, sehingga kami melakukan silaturahmi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan Pondok Pesantren merupakan bagian Kementerian Agama." Ucap Kepala Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA)

Kakankemenag Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) sangat mengapresiasi upaya pengelola Ponpes Raudlatul Ulum yang berupaya membangun pondok tersebut.  

"Setelah saya melihat kondisi pondok ini, maka saya berjanji akan memberikan bantuan yang dapat menunjang pengembangan siar Islam di pondok ini," Ucap Qomza.


Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum (H. Erwinto) mengapresiasi kepedulian Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara  yang telah memberikan bantuan dan bersilaturahmi  di ponpes Rauldlatul Ulum, semoga bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi Pondok Pesanyren Raudlatul Ulum.

"Bantuan atau sedekah ikhlas ini tentunya akan membawa manfaat besar bagi kami”. Ucap Erwin.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) di tempat yang sama mengatakan, bantuan ini dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara.
Makmur menambahkan, bahwa dengan adanya Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako, diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi dan perhatian Kementerian Agama kepada Pondok-Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Utara, sehingga akan terjalin suatu hubungan yang harmonis.  (Rd).




Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH