SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KEMENAG LAMPURA BERSAMA LAPAS KELAS II A KOTABUMI JALIN MOU


KEMENAG LAMPURA BERSAMA LAPAS KELAS II A KOTABUMI JALIN MOU



Lampung Utara (Humas). Rabu, 04 Maret 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi mengadakan Perjanjian Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU), yang dilaksanakan di Lapas Kelas II Kotabumi, hari ini, Rabu, 04 Maret 2020, Pukul : 10.00 Wib. Rabu, 04 Maret 2020.

Kepala Lapas Kelas II A Kotabumi (Endang Lintang) menyampaikan, melalui MoU kita dengan 14 instansi ini, Insya Allah mudah mudahan Lapas Kelas II A Kotabumi ini menjadi lapas percontohan dari Lapas-Lapas lainnya, sehingga Lapas Kelas II A Kotabumi dapat memperoleh WBK. Tambah Kepala Lapas Kelas II A Kotabumi MoU ini juga mudah-mudahan awal pintu kita untuk kita mendapatkan pahala dan ibadah, karena apa, apa yang kita sumbangkan nantinya kepada teman-teman kita yang ada disini ini akan menjadi amal ibadah kita semua.

Endang Lintang menyampaikan, bahwa Lapas Kelas II A Kotabumi menjalin kerjasama/MoU dengan 14 Instansi yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat Kotabumi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Fakultas Ilmu Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Yayasan Mari Taqwa Kotabumi, Yayasan Al Husna Metro, Yayasan Indonesia bangkit dan Bersinar Cabang Lampung Utara, Poltekes Kemenkes Tanjung Karang Prodi Keperawatan Kotabumi, Dinas Kominfo Lampung Utara, Dinas Perikanan Lampung Utara, SMAN I Kotabumi, MAN 1 Lampung Utara, SMKN 1 Kotabumi dan SMAN 3 Kotabumi.

Diharapkan dengan diadakannya MoU ini warga binaan Lapas Kelas II A Kotabumi, nanti setelah keluar dapat kembali bermasyarakat dan membekali pengetahuan-pengetahuan yang didapatkan di dalam Lapas, seperti ilmu keagamaan, dan keahlian-keahlian.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) saat memberikan sambutan pada acara MoU tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas II A Kotabumi Lampung Utara, semoga dengan langkah ini Lapas Kelas II A Kotabumi Lampung Utara kedepannya lebih baik lagi, dan mendapatkan seluruh dukungan yang baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Utara. Qomaru Zaman menambahkan, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara sendiri menjalin kerjasama dengan Lapas Kelas II A Kotabumi pada bidang Pembinaan Rohani Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Sebelum terjalinnya MoU ini, antara Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dan Lapas Kelas II A Kotabumi telah terjalin dengan baik, dengan telah terjadwalnya Pemberian Siraman Rohani oleh Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara kepada Warga Binaan Lapas Kelas II A Kotabumi”. Ucap Qomza.

Qomaru Zaman mengharapkan kedepannya Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dan Lapas Kelas II A Kotabumi semakin menjalin kerjasama lebih baik lagi, apalagi setelah menandatangani MoU pada hari ini. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH