SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

ROADSHOW WORKSHOP AKU (AKUNTABEL,KREATIF, UNGGUL) DIBUKA OLEH KASUBBAG TU KANKEMENAG LAMPURA



ROADSHOW WORKSHOP AKU (AKUNTABEL,KREATIF, UNGGUL) DIBUKA OLEH KASUBBAG TU KANKEMENAG LAMPURA


Lampung Utara (Humas). Kamis, 05 Maret 2020. Dalam rangka memberikan penguatan kepada Kepala Madrasah, Ketua Yayasan dan Guru khususnya Madrasah Swasta se-Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Kamis, 05 Maret 2020, Pukul : 08.00 Wib bertempat di Aula MTsN 1 Lampung Utara, diadakan Roadshow Workshop Peningkatan Mutu Madrasah dari Kelompok Pengawas Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung  yang mengambil Tema : “Menyongsong Revolution Industri 4.0 AKU (Akuntabel, Kreatif, Unggul) Herbat Bermartabat”.  Kamis, 05 Maret 2020.

Roadshow Workshop Peningkatan Mutu Madrasha oleh Pengawas Madrasah tersebut dibuka oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M,Kom.I), di dampingi Kasi Penmad Kankemenag Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag.,MM), Kepala MTsN 1 Lampung Utara (Untoro, S.Pd.I), serta dihadiri oleh seluruh Pengawas Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Dalam laporannya Kelompok Pengawas Madrasah (Kapokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Tumadi, S.Pd.I, M.Pd.I) menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk peningkatan mutu Madrasah Swasta melalui Program kerja pokjawas AKU (Akuntabel, Kreatif, Unggul) Herbat Bermartabat se-Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Utara. Tumadi menambahkan, peserta yang mengikuti ini berjumlah 150 orang, terdiri dari Tingkat RA : 34 orang, Tingkat MIS : 48  orang, Tingkat MTsS : 40 orang Tingkat MAS : 18 orang dan Pengawas Madrasah  : 10 orang. Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari.

Kelompok Pengawas Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang diwakili oleh (Drs. H. Alamsyah, M.Pd.I), saat sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini, sengaja kami Rombongan dari Pengawas dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, berkunjung ke Lampung Utara yaitu dalam rangka Roadshow Workshop Peningkatan Mutu Madrasah dalam rangka Menyongsong Revolusi Industri 4.0 AKU (Akuntabel, Kreatif, Unggul) Hebat Bermartabat. Alamsyah mengatakan bahwa kami dari Pengawas Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Povinsi Lampung memang telah memprogramkan Roadshow Workshop ini di 12 titik se-Provinsi Lampung, di Lampung Utara merupakan titik kedelapan yang kami kunjungi. Tujuan Roadshow Workshop ini sendiri ialah dalam rangka meningkatkan dan menguatkan management dan mutu bagi Madrasah di Provinsi Lampung khususnya Madrasah Swasta. Diharapkan Madrasah pada zaman sekarang ini, tidak buta yang namanya Digitalisasi. Sudah zamannya segala pendataan sekarang telah digitalisasi dan bukan manualisasi, maka tujuan dari Roadshow ini ialah salah satunya untuk membuat madrasah mengenal era digitalisasi, sehingga sistem pendataan yang ada di Madrasah dapat tertata dengan baik.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) dalam sambutannya saat membuat Roadshow sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pokjawas Kementerian Agama Provinsi Lampung yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini para Kepala Madrasah, Ketua Yayasan dan Guru Madrasah khususnya di Madrasah Swasta di Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi lebih baik lagi, mulai dari sistem administrasi, laporan serta penerimaan siswa baru di madrasah. Banyak kelebihan dari kegiatan pada hari ini, yaitu dengan diperkenalkannya pendataan sistem digitalisasi kepada madrasah, diharapkan madrasah  dapat lebih baik dalam memanagement seluruh data-data yang ada di madrasah mulai dari penerimaan siswa baru, pelaporan kegiatan, serta pelaporan keuangan, sehingga madrasah dapat mengikuti perubahan zaman  yang saat ini telah berubah dari manualisasi menjadi Digitalisasi. Dan kepada Ketua Yayasan serta Kepala Madrasah dapat mendukung perubahan saat ini.

Diakhir sambutan Erwinto, mengatakan agar para peserta dapat memahami apa yang disampaikan oleh para pemateri yang akan mengisi pada kegiatan Roadshow Workshop pada hari ini. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh madrasah dapat berpikir lebih maju dan modern untuk membuat madrasah  lebih hebat lagi. (Rd).



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH