SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

GEBYAR KE-5 MTSN 3, DIBUKA KASUBBAG TU KANKEMENAG LAMPURA


GEBYAR KE-5 MTSN 3, DIBUKA KASUBBAG TU KANKEMENAG LAMPURA


Lampung Utara (Humas). Senin, 09 Maret 2020. Salah satu fungsi dan kedudukan madrasah adalah ikut serta mengembangkan dan memajukan pendidikan di Indonesia. Madrasah mencetak sosok generasi muda yang berilmu, berbudaya dan berintegritas keagamaan yang baik. Guna membentuk kepedulian tersebut Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Lampung Utara siap untuk mencetak dan siswa-siswi yang baik berkualitas yaitu dengan diadakannya berbagai kegiatan serta ekstrakurikuler. Pada hari Sabtu, 07 Maret 2020, MTsN 3 Lampung Utara mengadakan Gebyar MTsN 3 Lampung Utara Ke-5 Tahun 2020, yang secara resmi dibuka oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Senin, 09 Maret 2020.

Gebyar MTsN 3 Lampung Utara ke-5 Tahun 2020 mengambil Tema : “Membangun Insan Robani yang Bertaqwa dan Berprestasi untuk Memperat Jalinan Silaturahmi dan Ukhwah Islamiyah”.  Kegiatan Gebyar tersebut diselenggarakan di MTsN 3 Lampung Utara dan dihadiri dari Perwakilan Kecamatan Sungkai Utara, Perwakilan Danramil 412 Kecamatan Sungkai Utara,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  para KKM MTsN 3 Lampung Utara, serta  Guru dan Staf MTsN 3 Lampung Utara.

Dalam laporannya Kepala MTsN 3 Lampung Utara (Dra. Enna Maliana, M.Pd.I) menyampaikan Kegiatan Gebyar Ke-5 MTsN 3  ini diadakan untuk meningkatkan silaturrahmi, mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar serta mencari siswa berbakat dan berprestasi, khususnya pada jenjang pendidikan di samping untuk menampilkan prestasi-prestasi yang di peroleh para siswa-siswi  MTsN 3 Lampung Utara. Enna Maliana menambahkan bahwa Gebyar ini akan dimeriahkan dengan beberapa lomba-lomba diantaranya Lomba LKBB (Putra dan Putri), Lomba Olimpiade Matematika, Lomba Olimpiade IPA, Lomba Tahfidz, Lomba Da’i Cilik, dan Lomba Mewarnai.

Enna Maliana mengatakan semoga dengan Gebyar ini madrasah bisa memfasilitasi dan memberikan wadah setiap siswa untuk berkreativitas di bidang luar non akademik. Dan berharap gebyar seni ini menjadi agenda rutin setiap tahun, Enna Maliana  berharap  semoga setiap tahunnya MTsN 3 Lampung Utara dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dan kedepannya semakin meriah.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gebyar ini. Hal ini merupakan salah satu langkah yang sangat efektif untuk mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar  di samping sebagai ajang mengali potensi diri serta menyalurkan bakat. 

Erwinto menambahkan, menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai oleh MTsN 3 Lampung Utara selama ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Di tengah persaingan dunia pendidikan yang ketat dan tantangan global, MTsN 3 Lampung Utara  mampu bertahan bahkan mampu berprestasi dalam berbagai ajang dan kegiatan. Ini membuktikan bahwa Madrasah mampu berbuat banyak bagi masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa. Selain itu, Erwinto berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan karena dapat menjadi wahana silaturahim dan mengikat persaudaraan antar siswa dan Sekolah/Madrasah yang ada. (Rd/Sry).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH