SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

PLT. KAKANWIL KEMENAG PROVINSI LAMPUNG BERIKAN PEMBINAAN ASN MAN 1 LAMPUNG UTARA



PLT. KAKANWIL KEMENAG PROVINSI LAMPUNG BERIKAN PEMBINAAN ASN MAN 1 LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Selasa, 11 Februari 2020.  “Diharapkan Bapak dan Ibu Guru bukan hanya memberikan pelajaran bagi siswa-siswi, tetapi dapat menjadi contoh yang tauladan dan inspirasi bagi siswa-siswinya, sehingga siswa-siswi tersebut selalu mengenang  jasa baik Bapak/Ibu guru hingga mereka menempuh ke pendidikan yang lebih tinggi” ucap Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung (H. Wasril Purnawan, SE.,M.Si), saat memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara. Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam pembinaan tersebut, Wasril menyampaikan, bahwa pentingnya posisi kita saat ini sebagai ASN Kementerian Agama. Sebagai ASN Kementerian Agama diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Negara kita, salah satunya yaitu dengan mendukung visi dan misi Presiden Republik Indonesia. Kementerian Agama saat ini tidak memiliki Visi dan Misi, Visi dan Misi Kementerian Agama ialah Visi dan Misi Bapak Presiden Republik Indonesia. Maka dari itu kita dapat memberikan kontribusi kepada negara kita dengan mendukung apa yang diprogramkan oleh Bapak Presiden. Di dalam Visi dan Misi Presiden Republik Indonesia, terdapat salah satu tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. Ini dapat menjadi dominan bagi dunia pendidikan yaitu dengan menciptakan siswa-siswi yang hebat, berkualitas dan berdaya saing. Dengan begitu sebagai dewan guru yang bertugas membentuk siswa dan siswinya berkualitas diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga menciptakan kualitas SDM yang berkualitas.

Lanjut Wasril, bahwa saat ini Revolusi Mental sangat penting. Kementerian Agama sendiri  sedang mendukung Revolusi Mental sepenuhnya yaitu dengan moderasi beragama. Kementerian Agama ditunjuk untuk memotori tentang Moderasi Beragama di Kementerian-Kementerian lain. Dengan revolusi mental ini mengajak untuk selalu berintegritas, Integritas sendiri di dalamnya terdapat  kedisiplin, kerja keras, Keuletan dan Komitmen. Saat ini banyak guru yang masih belum berkomitmen, bila guru sudah membicarakan komitmen guru tidak akan lagi bicara tentang waktu, tetapi pasti guru yang telah berkomitmen pasti akan mempunyai prinsip bagaimana memajukan madrasah dan meciptakan peserta didik yang berkualitas.  

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) menyampaikan banyak terimakasih kepada Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Bapak H. Wasril Purnawan, SE.,M.Si atas wejangan-wejangan yang diberikan. Qomaru Zaman mengatakan semoga wejangan yang diberikan oleh Bapak Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung kepada Kader-Kader Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara ini dapat menjadi stimulan dan formula untuk menjadi ASN yang berkualitas, berintegritas dan berkomitmen untuk selalu menjaga nama baik Kementerian Agama.

Sementara Kepala MAN 1 Lampung Utara (Sarjono, S.Pd.M.Pd.) dalam laporannya menyampaikan bahwa Pembinaan ASN bagi Dewan guru dan pegawai MAN 1 Lampung Utara oleh Bapak Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung telah terjadwalkan sejak lama. Barulah pada hari ini, pembinaan ini dilaksanakan. Tujuan dari pembinaan ini sendiri ialah, memberikan penguatan-penguatan kepada dewan guru dan pegawai MAN 1 Lampung Utara, sehingga Dewan Guru dan Pegawai MAN 1 Lampung Utara dapat menjadi tenaga-tenaga yang handal di dunia pendidikan, sehingga kedepannya MAN 1 Lampung Utara ini menjadi magnet dan daya tarik bagi masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya menjadi SDM yang berkualitas.

Sarjono menambahkan bahwa saat ini seluruh pegawai MAN 1 Lampung Utara berjumlah 84 orang terdiri dari Guru dan Pegawai yang PNS berjumlah 57 orang, dan tenag Honor dan Security 14 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) dengan peserta seluruh dewan guru dan pegawai di MAN 1 Lampung Utara. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH