SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Jumat, 02 Oktober 2020

RAKOR KUA SE-LAMPUNG UTARA, DIBUKA PLT. KAKANKEMENAG

 

RAKOR KUA SE-LAMPUNG UTARA, DIBUKA PLT. KAKANKEMENAG 

 

 

Lampung Utara (Humas). Jum’at, 02 Oktober 2020. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan bersama KUA Se-Kabupaten Lampung Utara di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, pada Jumat, 02 Oktober 2020 Pukul 09.00 Waktu Setempat. Jum’at, 02 Oktober 2020.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Akhmad Syaibani, MH), yang mendampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M. Kom.I) dalam menyatakan bahwa Rakor kali ini seperti biasa akan membahas berkaitan dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) KUA.

Syaibani juga melaporkan bahwa beberapa KUA telah dilakukan monev (Monitoring dan Evaluasi) BOP dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan berjalan dengan baik serta telah melaksanakan Diklat di Tempat Kerja bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS sebanyak 4 Kelas ( 80 Peserta).

"Sehingga total yang belum punya sertifikat penyuluh Se-Lampung Utara sebanyak 16 Orang". Kata Syaibani.

Syaibani juga berharap agar Kepala KUA dapat menyelesaikan Laporan EBI PNBP NR, Mengupdate Pencatatan Nikah melalui Simkah Web, Penghulu melaksanakan pencatatan nikah dan memberdayakan penghulu.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H Erwinto, M.Kom.I)  yang menyampaikan beberapa poin penting seperti untuk selalu menjaga kekompakan dalam kinerja dan saling melengkapi.

Erwinto juga berharap agar Kepala KUA lebih berhati-hati dalam bermedia dan bisa menggunakan media secara bijak. Erwinto juga menyoroti tentang Kelengkapan administrasi KUA agar lebih tertib dalam administrasi.

 

"Jangan hanya terfokus pada pencatatan nikah namun administrasi lain juga harus dilengkapi, seperti register tanah wakaf" . Ujar Erwinto. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH