SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 23 Desember 2020

PENYERAHAN DIPA DAN TANDA TANGAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2021 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

PENYERAHAN DIPA TAHUN DAN TANDA TANGAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2021 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA



Lampung Utara (Humas). Rabu, 23 Desember 2020.  Detik-detik memasuki Tahun Baru 2021, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta penandatangan Pakta Integritas Tahun 2021. Rabu, 23 Desember 2020.

 

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utra (H. Erwinto, M.Kom.I), Kasi/Kagara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara, serta Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) se-Kabupaten Lampung Utara.

 

Sebelum penyerahan DIPA dan Penandatangan Pakta Integritas Tahun 2021, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) dalam sambutannya menyampaikan dengan diserahkannya DIPA Tahun Anggaran 2021 dan Penandatanganan Pakta Integritas, akan lebih mengoptimalkan lagi langkah-langkah pengelolaan DIPA dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara sesuai dengan amanah aturan yang berlaku. 

 

“Semua satker di Tahun Anggaran 2021 harus memberikan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi. Melakukan pengelolaan keuangan yang bersih, profesional dan amanah sesuai dengan aturan yang berlaku”. Ucap Erwinto.

 

Lanjut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), setelah masing-masing telah mendapatkan DIPA, diharapkan para unit kerja dapat menyusun Program Kerja satu tahun kedepan, sehingga apa yang kita kerjakan kedepannya telah terprogram. Untuk DIPA Tahun 2021, hampir 50 persen penggunaannya untuk belanja Pegawai, seperti Gaji, Tukin, dan uang makan, maka dari itu, kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah di gaji oleh pemerintah, dapat benar-benar bekerja penuh dengan tanggungjawab serta melaksanakan tugasnya masing-masing, sesuai dengan Tupoksinya. Seperti yang akan kita laksanakan pada hari ini yaitu menandatangani Pakta Integritas.  Pakta Integritas, merupakan suatu rujukan dalam melaksanakan tugas sepanjang diberikan amanah sesuai dengan bidang dan tugas masing masing. Pakta integritas juga sudah dilaksanakan di tingkat Kementerian Agama pusat sampai pada tingkat Kanwil Kemenag Provinsi.

 

Erwinto menambahkan, di dalam Pakta Integritas ini terdapat 7 poin penting yang harus dilaksanakan yakni (1) Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, (2) tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (3) bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

(4) menghindari pertentangan kepentingan (conflick of interest) dalam pelaksanaan tugas. (5) memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada dibawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten.

(6) akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan. (7) bila saya melanggar hal hal tersebut di atas, siap menghadapi konsekwensinya.

Setelah memberikan pengarahan, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) menyerahkan DIPA Tahun 2021 kepada Kasi/Kagara, dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri se-Kabupaten Lampung Utara, serta dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas oleh Kasi/Kagara, Kepala KUA dan Kepala MIN, yang disaksikan langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH