SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Senin, 20 November 2023

Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Berikan Bimtek Penulisan Berita Di Kemenag Lampura

Lampung Utara (Humas). Dalam rangka meningkatkan kemampuan para pemula dalam penulisan berita, Tim Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengadakan Bimbingan Teknis Penulisan Berita di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, pada  Jum'at 17 November 2023, Pukul 08.00 WIB. Jum’at, 17 November 2023.

Kegiatan diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari perwakilan Madrasah Negeri, Perwakilan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam, dan JFT Pranata Humas.

Kegiatan Bimbingan Teknis dibuka langsung oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Nang Sukarman. Didampingi oleh TIM Humas Kanwil Kemenag Lampung.

Dalam sambutannya Nang mewakili Kepala Kantor Kemenag menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Tim Humas Kemenag Kanwil yang telah mengadakan Bimbingan Teknis di Kantor Kemenag Lampung Utara, semoga kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, dan bisa bermanpaat untuk kita semua kedepannya.

Sementara Tim Humas Kantor Wilayah Kemenag Lampung, Alifah Memaparkan materi-materi mengenai struktur-struktur berita yang terdiri dari Judul, Teras, Tubuh Berita. Untuk unsur berita terdiri dari 5W+1H (Who, What, Where,When,Why,+How). Dan 5 hal yang menjadi syarat penulisan berita yakni kejujuran, kecermatan, keseimbangan, kelengkapan dan kejelasan serta keringkasan. Dan di akhir penyampaian materi para peserta diberikan kesempatan untuk langsung praktik membuat berita.

Dalam kegiatan ini harapannya bagi para peserta setelah menerima materi bimbingan teknis penulisan berita bisa menulis berita dengan baik dan dapat mempublikasikan beritanya, Ucap Alifah. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH