SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Senin, 27 November 2023

Kakankemenag, Siap Dukung Program Tanah Wakaf Kajari Lampung Utara

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Totong Sunardi menghadiri Sosialisasi Program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) dan Sosialisasi Program Tanah Wakaf yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Lampung Utara di Taman Wisata The Green Bamboo Desa Sri Bandung Kecamatan Abung Tengah Kamis, 23 November 2023 Pukul 10.00 WIB. Jum’at, 24 November 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana, didampingi Kasi Intelejen Kejari, Guntoro Janjang Saptodie beserta jajarannya. Dan turut hadir juga Asisten  II Pemkab Lampung Utara Mankodri, Inspektur yang diwakili oleh Irbansus Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Ridho Al Rasyid, Perwakilan BPN Beserta Kepala Desa dari lima Kecamatan.

Kepala Kejari Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Sosialisasi Tanah Wakaf digelar untuk 39 Desa dari perwakilan 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Abung Tengah, Abung Pekurun, Kotabumi Selatan, Abung Kunang dan Kecamatan Kotabumi.

Sosialisasi Program Tanah Wakaf guna mengantisipasi adanya complain dikemudian hari oleh ahli waris karena banyak tanah wakaf yang telah diwakafkan belum memiliki kekuatan hukum tetap, maka Kejari Lampung Utara menginisiasi agar pemerintah daerah bersama satuan kerja terkait untuk bersama berperan aktif melakukan sosialisasi tentang tanah wakaf agar terdata dengan baik untuk kebaikan pemerintah setempat kedepannya, Jelas Farid.

Ditempat yang sama Asisten II Pemkab Lampung Utara Mankodri, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Lampung Utara atas terlaksananya program sosialisasi tanah wakaf dan garda desa karena di lampung utara masih banyak tanah wakaf yang belum memiliki kekuatan hukum tetap.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi, dalam kegiatan itu menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Kejari Lampung Utara beserta jajarannya atas terlaksananya program sosialisasi tanah wakaf dan garda desa.

“Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan semoga tanah wakaf yang belum memiliki kekuatan hukum di Lampung Utara bisa segera di koordinir dan terdata untuk kebaikan tanah wakaf tersebut untuk kedepannya.” Ucap Totong. (RD/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH