SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Jumat, 05 Januari 2024

Pelaksanaan Apel HAB Ke-78 Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara (Humas). Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 Tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara mengadakan Apel Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lampung Utara, Rabu 03 Januari 2024.

Pada Apel tahun ini, semua peserta upacara memakai pakaian baju Kaos seragam HAB Ke-78 sesuai unit kerja, celana berwarna hitam bagi laki-laki dan rok berwarna hitam, Jilbab Putih Bagi Perempuan.

Apel kali ini di ikuti oleh jajaran pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Lampung Utara, mulai dari Kepala Kankemenag Lampung Utara Totong Sunardi, Kasubbag Tatat Usaha Nang Sukarman, Kasi dan Penyelenggara, para Kepala KUA dan semua pegawai KUA se-Kabupaten Lampung Utara, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah, dan para pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara serta para tamu undangan.

Tampil sebagai pembina Apel Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi

Dalam amanatnya, KaKankemenag Lampung Utara Totong Sunardi yang didaulat membacakan sambutan Menteri Agama RI mengatakan bahwa sejak tanggal 3 Januari 1946, pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama.

Lanjut Totong, hadirin peserta apel yang berbahagia, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas kementerian agama tidaklah ringan. Diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Melalui berbagai program reguler dan tujuh program prioritas kementerian agama, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita semua. Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic university, religiosity index, tahun kerukunan umat beragama adalah ihtiar dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat.

Hadirin peserta apel yang berbahagia pada tahun 2024 ini kita dihadapkan pada peristiwa politik, yakni pemilihan umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga Negara. Dalam kesempatan ini saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan.

Hadirin peserta apel yang berbahagia sebagaimana tahun sebelumnya sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada Negara, kemenag tahun ini kembali mengajukan kepada bapak presiden untuk memberikan penghargaan satyalencana karya satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.permohonan itu telah dikabulkan, dan pada Hari Amal Bhakti Ke 78 ini atas nama bapak presiden diberikan penghargaaan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun kepada 1.071 orang, 20 Tahun kepada 2.810 orang, dan 10 Tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga bisa membuat semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama.

Selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke 78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH