SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 21 Desember 2023

Sebanyak 56 ASN Jabatan Pelaksana Kemenag Lampung Utara Mengikuti UKOM

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi didampingi Kasubag Tata Usaha Nang Sukarman Meninjau Pelaksanaan Uji Kompetensi (UKOM) bagi Pejabat Pelaksana di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, bertempat Titik Lokasi Ujian di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lampung Utara, Rabu 20 Desember 2023 Pukul 09.00 WIB. Rabu, 20 Desember 2023.

Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia diikuti sebanyak 56 orang Peserta Pejabat Pelaksana di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Peserta yang bisa ikut UKOM adalah ASN Kementerian Agama Jabatan Pelaksana yang memilki sisa masa kerja lebih dari 3 (Tiga) Tahun per 1 Januari 2023 dan belum pernah mengikuti Asesmen Uji Kompetensi 3 Tahun terakhir. Berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Nomor 123609/B.II/4-a/Kp.07.2/12/2023 tentang pengumuman daftar Peserta Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana diikuti oleh 22.595 peserta yang berasal dari 108 satuan kerja pada Kementerian Agama dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT).

Kegiatan Uji Kompetensi dibuka langsung oleh Sekjen Kemenag Republik Indonesia Nizar Ali, menyampaikan bahwa salah satu fungsi dari pelaksanaan UKOM bagi Pejabat Pelaksana untuk mendapatkan gambaran tentang pegawai talenta sebagai pertimbangan penempatan jabatan, mutasi, rotasi bagi pegawai yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Nizar menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana adalah untuk mengetahui dan menguatkan kompetensi dan profesionalitas pegawai Kementerian Agama.

Sementara Kepala Kemenag Lampung Utara Totong Sunardi menyampaikan bahwa seluruh peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Pelaksana di lingkungan Kantor Kemenag Lampung Utara telah melalui semua proses agar tidak ada kendala pada saat pelaksanaan UKOM.

Totong menjelaskan Uji Kompetensi Pejabat Pelaksana PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara terdata 56 Peserta siap mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan dalam satu sesi dimulai Pukul 09.00 S.d 12.00 WIB.

“Selamat melaksanakan Uji Kompetensi untuk semua peserta, semoga dapat melaksanakan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik”. Ucap Totong. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH