SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 10 Juni 2020

RESEPSI JADI PUNCAK HAB KE-74 KEMENAG DI LAMPUNG UTARA



 RESEPSI JADI PUNCAK HAB KE-74 KEMENAG DI LAMPUNG UTARA



Lampung Utara (Humas). Jum’at, 03 Januari 2020. Resepsi Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara menjadi acara Puncak pada rangkaian kegiatan HAB ke-74 Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara. Resepsi HAB  dilaksanakan  MAN 2 Lampung Utara, setelah kegiatan Upacara HAB. Jum’at, 03 Januari 2020.

Kemeriahan penyambutan Hari Amal Bakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang ke-74 Tahun 2019, cukup disambut antusias oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  di bawah naungannya. ASN Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara memadati perayaan acara tersebut.

Tak hanya sekadar menghadiri acara puncak HAB, seluruh ASN juga mengikuti serentetan acara yang berlangsung khidmat dan penuh keakraban antar-pegawai. Mereka terlihat sumringah, dan merasa bangga menjadi abdi negara di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Resepsi Hab Ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dihadiri Pj. Sekda Lampung Utara (H. Sofyan), Kepala Kantor Kementerian Agama  (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag), Para Kasi/Penyeleggara, Kepala KUA, Kepala Kecamatan, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA)  sebagai ASN selalu berkhidmat untuk umat.  Ada beberapa pelayanan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara diantaranya,  layanan Haji, layanan bidang pendidikan, layanan bimbingan masyarakat, Pelayanan Pondok Pesantren, Pelayanan Syariah dan Pelayanan Penyelenggara Kristen dan Katolik,  Data Keagamaan dan  tentu akuntanbilitas kesekretriatan. Sementara itu berkenaan dengan Tema HAB ke-74 yakni “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Qomaru, menyatakan terkandung makna yang cukup luas. Dimana Kementerian Agama menyerukan kepada semua pihak untuk mengedepankan kerukunan. Karena dengan hidup rukun berdampingan antar agama, suku, ras dan golongan, maka Indonesia akan cepat maju karena pembangunan akan berjalan dengan baik tanpa hambatan akibat cek cok antar Agama, suku dan golongan. Kalau sudah umat rukun, apapun yang kita lakukan akan berjalan di bangsa ini. Kalau kita sudah bersatu, semua golongan, bergandengan tangan, yang 6 agama ini toleransinya jalan, tentu pembangunan di indonesia akan berjalan baik dan lancar. 

Sementara Pj. Sekda Lampung Utara (H. Sofyan) dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini kita memperingai Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-74. Atas nama Prbadi dan Pemerintah Daerah Kabuapten Lampung Utara, kami tentu turut merasa senang dan bangga, karena sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara diusianya yang ke -74  tahun ini memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  Sebagaimana dimanatkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan hari Amal Bhakti Ke-74 ini, bahwa keberadaan Kementerian Agama adalah untuk membangun jiwa bangsa. Untuk itulah, Menteri Agama meminta kepada segenap jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menanamkan semengat bekerja itu sebagai sesuatu yang bernilai ibadah, dan melayani masyarakat oleh sebuah kemuliaan.

H. Sofyan menambahkan, mudah-mudahan melalui momentum kebersamaan di acara Resepsi Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-74 ini dapat menambah motivasi dan semangat kita semua sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat ini dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang Kredibel, serta dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) menjelaskan, selain sebagai sarana ungkapan syukur, resepsi puncak HAB Kemenag yang ke 74 juga bertujuan untuk  meningkatkan rasa persaudaraan dan menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjalankan tugasnya. 

”Insya Allah dengan meningkatkan kinerja dan profesionalitas serta penuh tanggung jawab dan penuh keteladanan, maka harapan untuk mencerdaskan generasi bangsa akan mudah tercapai,” Ujar Makmur.

Makmur, berharap dukungan serta doa masyarakat demi kemapanan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara berkenaan dengan segala aspek juga sangat penting. Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci utama untuk sebuah kesuksesan bersama. (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH