SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

ERWINTO APRESIASI SISWA MTSN 3 LAMPUNG UTARA YANG MASUK MAN IC


ERWINTO APRESIASI SISWA MTSN 3 LAMPUNG UTARA YANG MASUK MAN IC


Lampung Utara (Humas). Rabu, 18 Maret 2020.  3 (Tiga) Orang Siswa dinyatakan lulus seleksi di MAN Insan Cendekia (IC), 2 (dua) orang  di MAN IC Lampung Timur dan 1 orang di MAN IC OKI Sumatera Selatan, yang diumumkan pada Senin, 16 Maret 2020. Rabu, 18 Maret 2020.

Kelulusan Ketiga siswa tersebut diterangkan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Lampung Utara (Dra. Hj. Enna Maliana, M.Pd.I), kepada Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) pada saat kunjungan Monitirung UNBK  Rabu Pagi, 18 Maret 2020, di MTsN 3 Lampung Utara.

Enna Maliana menyampaikan bahwa ketiga siswa MTsN 3 Lampung Utara yang lulus seleksi masuk di MAN IC Lampung Timur dan MAN IC OKI ialah yang pertama bernama Desi Ratna Sari yang masuk di MAN IC Lampung Timur, Riza Natania Zulyatina yang masuk di MAN IC Lampung Timur dan Ketiga Nafilah Ainiyah yang masuk di MAN IC OKI Sumtera Selatan, kelulusan siswa tersbeut berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor : 1351 Tahun 2020 tanggal, 6 Maret 2020 tentang Penetapan Nama-Nama Calon  Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan dan Madrasah Aliyah Kejurusan Negeri yang Dinyatakan Lulus Seleksi Jalur Tes Pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Marasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri Tahun Pelajaran 2020/2021.

Enna Maliana menyampaikan bahwa Ketiga siswa yang lulus yaitu Desi Ratna Sari, Riza Natania Zulyatina dan Nafilah Ainiyah. Enna menambahkan, dengan masuknya seleksi Siswa dari MTsN 3 Lampung Utara ini, semoga menjadi motivasi kepada siswa-siswa yang lain, untuk menjadi spirit dan motivasi agar di tahun depan, lebih banyak lagi siswa-siswa MTsN 3 Lampung Utara dan siswa-siswi madrasah-madrasah di Kabupaten Lampung Utara yang dapat masuk di MAN IC.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), saat mendengar kabar gembira tersebut, sangat bangga dan mengapresiasi apa yang telah diraih oleh ketiga siswa terebut yang lulus dan masuk di MAN IC Lampung Timur dan di MAN IC OKI Sumatera Selatan. Erwinto juga memberikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, Dewan Guru serta para karyawan di MTsN 3 Lampung Utara yang telah dapat menciptakan siswa-siswi yang unggul hebat dan bermartabat.

Erwinto menambahkan, dengan masuknya ketiga siswa MTsN 3 Lampung Utara ini, menunjukkan bahwa Madrasah saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata, karena saat ini madrasha-madrasah setara sama baiknya dengan sekolah-sekolah umum lainnya, ini dapat ditujukkan dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi Madrasah, baik itu prestasi yang akademik maupun yang bukan akademik. Erwinto mengharapkan di tahun depan  MTs di Kabupaten Lampung Utara siswanya dapat masuk seleksi dan melanjutkan ke MAN IC. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH