SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

QOMARU ZAMAN BERSAMA PLT. BUPATI LAMPUNG UTARA RAPAT BAHAS PENCEGAHAN COVID-19


QOMARU ZAMAN BERSAMA PLT. BUPATI LAMPUNG UTARA RAPAT BAHAS PENCEGAHAN COVID-19

Lampung Utara (Humas). Senin, 16 Maret 2020.  Dalam rangka maraknya pemberitaan mengenai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara mengadakan rapat bersama Forkopimda Plus Kabupaten Lampung Utara, Pj. Sekda Lampung Utara, Ketua kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Utara dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Utara, hari ini Senin, 16 Maret 2020, Pukul : 10.00 Wib, bertempat di Rumah Dinas Plt. Bupati Lampung Utara. Senin, 16 Maret 2020.

Rapat tersebut  dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo). Plt. Bupati Lampung Utara dalam rapat tersebut membahas mengenai pencegahan Virus Covid-19 (Corona).  Plt. Bupati Lampung Utara dalam rapat tersebut menyampaikan kita semua harus dapat mencegah penyebaran virus corona tersebut, dengan berbagai macam upaya diantaranya menyiapkan sanistezer cairan untuk membersihkan tangan di tempat-tempat pelayanan umum, serta menghimbau dan menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk dapat dapat membersihkan lingkungan serta  untuk melakukan simulasi untuk pencegahan virus corona di rumah sakit dan tempat-tempat pelayanan umum, dan memberikan sosialisasi kepada tokoh agama tentang pencegahan virus corona, sehingga tokoh-tokoh agama dapat mensosialisasikan kepada jamah-jamaahnya.

Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) menambahkan bahwa saat ini Rumah Sakit Daerah Ryacudu Kotabumi Lampung Utara belum cukup memadai untuk penanganan pasien yang terinfeksi virus Corona, tindak lanjutnya ialah dengan merujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok Bandar Lampung yaitu dengan mobil Ambulan Khusus, yang saat ini hanya dimiliki oleh Provinsi Lampung. Plt. Bupati Lampung Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam berita-berita tentang Virus Corona, kita harus dapat menjaga kebersihan diri guna mencegah penyebaran virus corona.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) menyampaikan mari kita bersama-sama saling bahu membahu mencegah penyebaran virus Corona dengan cara memberikan sosialisasi-sosialisasi tentang penyegahan virus corona kepada Masyarakat, serta memberikan simulasi cara pemakaian sanitizer kepada masyarakat, dan selalu berperilaku hidup bersih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) menambahkan Kementerian Agama Kabupaten ampung Utara sendiri akan melakukan sosialisasi dan meakukan rapat tindak lanjut guna pencegahan penyebaran virus corona. Himbauan untuk hidup bersih, kepada seluruh ASN di Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara akan dilakukan  secepatnya  dengan melakukan sosialisasi-sosialisasi di madrasah-madrasah dan pondok-pondok pesantren tentang pencegahan di virus corona. (Rd).  


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH