SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KASUBBAG TU KANKEMENAG ISI MAJELIS DHUHA PEMDA LAMPUNG UTARA


KASUBBAG TU KANKEMENAG ISI MAJELIS DHUHA PEMDA LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Jum’at, 13 Maret 2020. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, menggelar Majelis Dhuha di Aula Tapis Kantor Pemkab Lampung Utara, Jum’at, 13 Maret 2020. Hadir dalam Majelis Dhuha tersebut Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) diwakili oleh Kepala Inspektorat Lampung Utara, Kepala OPD, dan dan seluruh  Karyawan/Karyawati di lingkungan Kantor Pemkab Lampung Utara. Sedangkan penceramah dalam pengajian tersebut adalah Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara  (H. Erwinto, M.Kom.I). Jum’at, 13 Maret 2020.

Dalam Tausiahnya Erwinto menyampaikan, bahwa semua yang hidup di bumi ini adalah ciptaan Allah SWT, apabila ia tidak menghargai sesama ciptaan Allah SWT, maka dia akan dijatuhkan ke tempat yang paling hina. Berpikirlah positif  dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan  singkirkan pikiran hal-hal yang negatif, yaitu dengan cara menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Allah SWT mengasihi seluruh makhluk-Nya. Dia menganugerahkan rezeki kepada semua seluruh ciptaanNya.

Lanjut Erwinto dalam tausiahnya mengatakan salah satu potensi yang diberikan Allah SWT kepada manusia ialah akal, sebagai kunci untuk memperoleh petunjuk terhadap segala hal. Agama Islam menganjurkan untuk selalu berpikir positif kepada Allah SWT karena akan berdampak besar dalam kehidupan seseorang. Kekuatan besar muncul untuk mengimbanginya agar tetap melakukan hal-hal yang terpuji dengan cara yang baik juga. Bermanfaat dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada sebagimana cara memilih pemimpin dalam islam. Erwinto menambahkan hiduplah  selalu memandang sisi Baik. Lihatlah sisi baiknya dalam setiap situasi, ada manfaat yang tidak terduga dalam kondisi tersebut. Bila sering melakukannya, maka sikap tersebut akan menjadi kebiasaan dan memberikan perbedaan yang besar dalam meningkatkan kemampuan berbaik sangka. Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, carilah cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang menguntungkan. Dalam setiap tantangan yang Anda dapat, tentunya akan ada keuntungan juga yang bisa didapat. Untuk itulah, cobalah cari sisi positif dalam Islam pada setiap situasi.

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Utara mewakili Plt. Bupati Lampung Utara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Majelis Dhuha ini memang telah dijadwalkan setiap hari Jum’at pagi. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka pembinaan mental spiritual  bagi seluruh pegawai yang berada di Kantor Pemda Kabupaten Lampung Utara. (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH