SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

ERWINTO BUKA PEMBINAAN PAI PNS DAN NON PNS KEMENAG LAMPURA


ERWINTO BUKA PEMBINAAN PAI PNS DAN NON PNS 
KEMENAG LAMPURA


Lampung Utara (Humas). Selasa, 25 Februari 2020. Dalam rangka meningkatkan kualitas Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS dan Non PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, hari ini Selasa, 25 Februari 2020, pukul : 08.00 Wib, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) mengadakan Pembinaan Penyuluh Agama Islam bagi PAI PNS dan PAI Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang mengambil Tema “Pemberdayaan Ekonomi Umat”. Selasa, 25 Februari 2020.

Dalam laporannya Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Akhmad Syaibani, S.Ag) menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan bagi PAI PNS dan Non PNS ini terbagi kedalam tiga angkatan, hari ini Selasa, 25 Februari 2020, merupakan angkatan pertama dari Pembinaan PAI PNS dan Non PNS. Selanjutnya Angkatan Kedua dan Ketiga akan dijadwalkan secepatnya. Syaibani mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan PAI PNS dan PAI Non PNS ini, setiap angkatannya diikuti oleh 25 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan.

Akhmad Syaibani, menambahkan bahwa kegiatan ini akan diisi  oleh pemateri diantaranya, dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Kepala Subbag Tata Usaha dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Lampung Utara. Kegiatan  berlangsung selama satu hari.

Akhmad Syaibani, mengharapkan dengan kegiatan pembinaan ini, para PAI PNS maupun Non PNS dapat meningkatkan  pemahaman paa Penyuluh Agama sebagai garda terdepan dalam rangka membantu KUA dan Kementerian Agama untuk membina masyarakat, serta senantiasa menjunjung tinggi citra  Kementerian Agama. Penyuluh Agama harus menyadari bahwa fungsi mereka adalah sebagai Informatif, Edukatif, Konsultatif dan Advokatif. Sementara tujuannya sendiri ialah agar para Penyuluh Agama dapat meningkatkan kualitas PAI PNS dan Non PNS  meningkat sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) saat membuka secara resmi Pembinaan PAI PNS dan PAI Non PNS, menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam memiliki peranan strategis dalam meningkatkan ekonomi umat, karena bisa menyampaikan ilmu serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pemberdayaan ekonomi umat muslim diwilayah binaan masing-masing, agar menjadi kuat secara ekonomi.

Lanjut Erwinto, maka kita harus mandiri secara ekonomi, hal ini yang harus disampaikan penyuluh ke tengah-tengah masyarakat muslim agar masyarakat muslim terus berupaya menuju hal tersebut melalui wirausaha yang mandiri, menerapkan sistem perekonomian yang sesuai syariat Islam mengingat populasi umat Islam yang begitu besar dan merupakan masyarakat mayoritas di Indonesia. Melalui kegiatan ini dapat membantu ekonomi saudara-saudara kita sesama muslim dan melahirkan pengusaha muslim yang sukses. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH