SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

ERWINTO RAKOR SENSUS PENDUDUK BERSAMA BPS DAN PEMDA LAMPURA



ERWINTO RAKOR SENSUS PENDUDUK BERSAMA BPS DAN PEMDA LAMPURA


Lampung Utara (Humas). Senin, 17 Februari 2020.  Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara turut mengikuti Sosialisasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk Indonesia Satu Data Tahun 2020 bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dan Badan Pusat Statistik (BPS), Senin, 17 Februari 2020 bertempat di Aula Siger Pemkab Lampung Utara. Senin, 17 Februari 2020.

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), mewakili Kepala Kantor hadir dalam Sosialisasi dan Rakor tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh, Perwakilan Polres Lampung Utara, Kodim 0412 Lampung Utara, Kimal Lampung, Kejaksaan Negeri Kotabumi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat serta Tamu Undangan.

Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) saat membuka Sosialisasi dan Rakor Sensus Penduduk Indonesia Satu Data Tahun 2020 tersebut mengatakan, jika saat ini memasuki era moderenisasi atau revolusi industri, yang peran tekhnologi telah berdampak besar bagi perkembangan ekonomi. H. Budi Utomo juga menjelaskan jika sensus penduduk Indonesia tahun 2020 ini melalui dua tahap, yaitu sensus penduduk online mandiri yang dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020.  Lalu, sensus penduduk wawancara langsung dengan mitra dan petugas BPS yang turun langsung ke tempat melalui Kepala desa atau Lurah, RT, RW dan LK.

"Ya kita berharap dari output sensus penduduk 2020 ini mendapatkan Indonesia satu data agar mengusung kebijakan Pemerintah dalam rangka baik itu untuk bantuan sosial, kesehatan dan sebagainya," Ucap Plt. Bupati Lampung Utara

Melalui sensus penduduk ini juga H. Budi Utomo yakin bahwa ditahun 2045 mendatang Indonesia dapat menjadi negara yang maju.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik Lampung Utara (Anwar) menyampaikan hajat besar Indonesia satu data 10 tahun ini ketujuh kalinya. Namun sensus kali ini menggunakan sistem digital. Diharapkan Sensus di Lampung Utara bisa menjadi terbaik sesuai harapan Pelaksana Tugas Bupati. Dan Anwar juga menginginkan jika nantinya penduduk Lampung Utara dapat peduli dengan data kependudukannya, agar pihaknya dapat selalu Up To Date mengenai kelahiran, kematian, dan imigrasi kependudukan.

Saat dimintai keterangan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) mengatakan bahwa sensus penduduk sangat penting untuk mengetahui jumlah penduduk yang ada khususnya di Kabupaten Lampung Utara. Erwinto menambahkan bahwa kewajiban kita semua untuk menyukseskan dan mendukungnya terlaksananya sensus penduduk tahun 2020.  Erwinto menambahkan, bahwa Kementerian Agama akan mendukung sepenuhnya program BPS dan Pemda Lampung Utara untuk melaksanakan sensus penduduk, sehingga penduduk yang ada khususnya di Kabupaten Lampung Utara akan terdata dengan baik secara digitalisasi dan manualisasi. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH