SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 24 Juni 2020

KANWIL KEMENAG PROV. LAMPUNG MONITORING PENGGUNAAN OPERASIONAL FKUB DAN ZI KEMENAG LAMPUNG UTARA


KANWIL KEMENAG PROV. LAMPUNG MONITORING PENGGUNAAN OPERASIONAL FKUB
DAN ZI KEMENAG LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Selasa, 23 Juni 2020. Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, hari ini, Rabu, 23 Februari 2020, melaksanakan Monitoring Penggunaan Dana Operasional Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Kedatangan Tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, disambut langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M. Kom.I). Selasa, 23 Juni 2020.

Tim Monitoring Kanwil Kemenag Provinsi Lampung tersebut, dipimpin langsung oleh Kasubbag Organisasi dan Tata Laksana (ORTALA)  (Hj. Istituti Ningsih, S.Sos.,M.Sos.I) dengan anggota Tim 3 (tiga) yaitu : H. Sholihin, M.Ag, Yusnaini Tri Ariesta, SE., MM dan Musa Bandarsyah dari bagian Ortala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.  

Dalam Kunjungan tersebut Istituti Ningsih menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka memantau bantuan Kementerian Agama Kabupaten untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta mengevaluasi Zona Integritas (ZI) yang sudah ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Istituti Ningsih mengatakan bahwa bantuan yang telah dianggarakan untuk FKUB agar terealisasikan dengan benar sampai ketujuannya dengan tepat sehingga bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat beragama dan masyarakat. Istituti Ningsih juga mengatakan bahwa memang saat ini sedang masa Pandemi COVID-19, jadi bantuan untuk FKUB pun pangkas, maka diharapkan agar dapat memakluminya, karena memang saat ini negara kita sedang mengalami Pandemi COVID-19.

Dalam kunjungan Tim Ortala Kanwil kementerian agama Provinsi Lampung, juga menyinggung mengenai Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB), yang harus menyampaikan laporan apa saja yang telah dilaksanakan dan dibuat mengenai ZI dan RB, seperti pelayanan publik yang telah dilakukan oleh unit kerja, inovasi yang telah dilakukan serta perubahan-perubahan apa saja yang telah dibuat menuju Zona Integritas Reformasi Birokrasi.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) menyampaikan bahwa bantuan untuk FKUB dari Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara telah terealisasikan, walaupun ada pemangkasan bantuan hingga hampir separuh. Dan bantuan tersebut telah diterima langsung oleh Ketua FKUB Lampung Utara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, dan segala administrasi tersebut juga telah dibuat sesuai Juknis dan Juklak yang ada.

H. Erwinto menambahkan untuk Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, sudah sejak lama berjalan dari tahun 2016, dan telah menyampaikan serta melamporkannya ke Aplikasi ZI dan RB setiap tahunnya, walaupun hasil belum mendapatkan nilai yang memuaskan, tetapi Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara akan terus memperbaiki segala kekurangan dalam pelaporan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi.   

Diakhir, Erwinto mengatakan, saat ini Kantor Kementerian Agama telah melakukan beberapa inovasi guna menuju Zona Integritas, diantaranya dibagian pelayanan, yang telah menerapkan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Semoga dengan PTSP yang telah dibangun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara ini, dapat menjadi perubahan yang lebih baik untuk menuju Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi. (Rd).  

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH