SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KEMENAG LAMPURA HIMBAU PELAKSANAAN IBADAH RAMADHAN 1441 H SAAT PANDEMI COVID-19


KEMENAG LAMPURA HIMBAU PELAKSANAAN IBADAH RAMADHAN 1441 H
SAAT PANDEMI COVID-19


Lampung Utara (Humas). Selasa, 21 April 2020.  Mengacu pada Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung, Nomor 16 Tahun 2020, mengenai peringatan Bulan Suci Ramadhan 1441 H / 2020 M. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara menghimbau agar masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan bersama keluarga di dalam rumah ucap Plt. Kepala Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), saat dimintai keterangan terkait sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2020 M, bertempat di Ruang Kerjanya. Selasa, 21 April 2020.

Erwinto mengatakan, sebaiknya masyarakat melaksanakan ibadah di rumah selama  bulan Ramadhan, hal itu mengingat sedang mewabahnya Covid-19 (Corona) di beberapa daerah terutama di Kabupaten Lampung Utara.

“Tetap kita meriahkan rasanya bulan Ramadhan ini, tapi cukup di dalam rumah, seperti Shalat Tarawih dan Tadarus, serta untuk silaturahim saat Halal Bi Halal nanti juga cukup melalui media saja.”  Ujar Erwinto.

Erwinto melanjutkan, anjuran untuk melaksanakan Sholat Jumat,  agar tetap merujuk kepada protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah, tentunya dengan, seperti, menjaga jarak, membawa sejadah masing masing dan tetap menjaga kebersihan diri.

“Tetap melaksanakan shalat jumat, tapi juga tetap perhatikan Protokoler kesehatan yang harus berjarak satu meter,” Ucap Erwinto.

Erwinto yang baru saja menjadi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang juga Kasubbag Tata Usaha menyinggung mengenai Proses Pemberangkatan Jamaah Haji Tahun ini.

“Meski belum ada kepastian dari pemerintah pusat dan Kerajaan Arab Saudi tentang pelaksanaan ibadah haji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara  tetap memproses hal-hal yang terkait jemaah calon haji (JCH)”. Ucap Erwinto

Erwinto melanjutkan, kita juga masih menunggu dari pemeritah pusat tetang kepastian pemberangkatan jemaah haji tahun ini. Karena itu, kita tetap memproses segala keperluarn jemaah calon haji seperti,  pelunasan ONH (Ongkos Naik Haji), kesiapan pemberangkatan dan teknis lainnya. 

Erwinto mengharapkan agar masyarakat, khususnya di Lampung Utara, bisa mengikuti anjuran pemerintah, karena semua demi keselamatan dan kesehatan masing masing warga. (Rd).  


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH