SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

PLT. KAKANKEMENAG RAPAT BERSAMA GUGUS TUGAS COVID-19 LAMPUNG UTARA


PLT. KAKANKEMENAG RAPAT BERSAMA GUGUS TUGAS COVID-19
 LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Rabu, 22 April 2020. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara mengadakan Rapat bersama di Posko Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, bertempat di Gedung Korpri Lampung Utara, pada Selasa, 22 April 2020.

Rapat tersebut dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang instruksi oleh Pemerintah, diantaranya sebelum masuk ruangan, para peserta rapat di cek terdahulu suhu badan menggunakan Thermometer, Cuci Tangan, Menggunakan Sanitizer, Menggunakan Master serta jarak antar peserta rapat berjarak lebih dari 1 (satu) Meter.

Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) saat memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa rapat siang hari ini, membahas beberapa problematika yang akan kita hadapi kedepannya saat Pandemi COVID-19. Diantaranya tata laksana ibadah saat Bulan Ramadhan 1441 H / 2020, ketertiban dan kenyamanan saat Bulan Ramadhan serta yang lainnya.

H. Budi Utomo mengatakan, terkait dengan COVID-19 sebagaimana Tugas Gugus Lampung Utara, telah melaksanakan tugasnya  sesuai dengan Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Insyaallah akan merencanakan anggaran untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Lampung Utara. Di Kabupaten Lampung Utara saat ini, sangat kesulitan dan mensinkronisasikan data, masih belum banyak data yang Valid dalam pendataan masyarakat yang kurang mampu. Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara setelah mendapatkan data yang valid tentang pendataan masyarakat yang kurang mampu, sehingga kedepannya bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu benar-benar tepat.

Plt. Bupati Lampung Utara juga meminta kepada masyarakat Lampung Utara untuk berdoa bersama, semoga Pandemi Covid-19 ini cepat selesai, diharapkan semoga keadaan dapat menjadi normal seperti biasa.

Sementara Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga merupakan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Lampung Utara, saat rapat tersebut menyampaikan, bahwa  Menteri Agama Republik Indonesia telah membuat Surat Edaran, menghimbau kepada masyarakat  mari kita meriahkan Ibadah Ramadhan ini di Rumah, Taraweh kita di rumah, tadarus di rumah. Sedangkan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, agar ditunda terlebih dahulu seperti safari Ramadhan, buka puasa bersama. Erwinto berharap agar masyarakat dapat mendukung program-program Pemerintah dalam Penanganan dan Pencegahan COVID-19 ini.

Dalam rapat yang dilaksanakan pada Rabu siang tersebut, diikuti juga oleh Ketua DRPD Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara, Polres Lampung Utara, Kejari Kotabumi, Ketua Pengadilan Kotabumi, Ketua MUI Kabupaten Lampung Utara, Rutan Kelas II Kotabumi, Lapas serta Para Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara. Rapat tersebut di Pandu oleh Pj. Sekda Lampung Utara (H. Sofyan). (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH