SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

KEMENAG LAMPURA REKRUTMEN PETUGAS KLOTER DAN NON KLOTER



KEMENAG LAMPURA REKRUTMEN PETUGAS KLOTER DAN NON KLOTER


Lampung Utara (Humas). Selasa, 04 Februari 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) gelar rekrutmen Petugas Kloter dan Non Kloter Tahun 2020 M /1441 H pada Selasa, 04 Februari 2020 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 04 Februari 2020.

Rekrutmen petugas Kloter dan Non Kloter terdiri dari Petugas TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji). Perekrutmen Petugas Kloter dan Non Kloter ini mengambil tema  "Kita Wujudkan Petugas Haji Yang Profesional Bertanggungjawab Dalam Melayani Dan Mendampingi Jamaah Haji".

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) yang membuka langsung Rekrutmen tersebut menyampaikan bahwa jumlah calon jamaah haji dari Lampung Utara yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2020 berjumlah kurang lebih 600 orang, maka dari itu para petugas ibadah haji haji sangat diperlukan dalam membimbing dan mendampingi calon jamaah haji. Qomaru Zaman, berharap dengan jumlah calon jamaah haji yang banyak ini, calon petugas yang direkrut hari ini bisa maksimal bekerja.

"Terkait dengan tugas sebagai petugas, dengan kondisi seperti ini, anda mengawal dengan jamaah yang cukup besar, dengan pelayanan yang harus maksimal." Ucap Qomza

Qomaru juga memastikan bahwa tes pada hari ini murni tanpa campur tangan siapapun yang bisa merubah hasil nilai karena menggunakan sistem CAT yang terhubung ke panitia pusat. 

"Saya yakin siapa yang terhebat akan berangkat untuk melayani jamaah haji tahun 2020, dan Saya juga yakin yang tes pada hari ini, adalah orang-orang yang hebat, tetapi kita harus memilih orang yang paling hebat untuk terpilih menjadi petugas haji". Ucap Qomza.  

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM) dalam paparannya menyampaikan tentang teknis rekrutmen yang dimulai dari awal pendaftaran  sampai akhir pelaksanaan kegiatan.

"Pendaftaran dimulai dari tanggal 23-29 januari 2020 dan berdasarkan seleksi berkas ada 23 yang mendaftar dan terverifikasi". Jelas Totong

Totong melanjutkan dari yang mendaftar tersebut terdiri dari 14 orang yang mendaftar sebagai PPHI, 8 orang mendaftar sebagai TPIHI, dan 1 orang yang mendaftar sebagai Non Kloter, dengan jumlah total 23 orang peserta.
"Pelaksanaan tes dilaksanakan hari ini 4 Februari 2020. Tes rekrutmen yang semula berbasis kertas dan pensil, berubah menjadi menggunakan sistem Android, dengan spesifikasi Ram 1 Gg dan Android Lolipop ".  Ucap Totong.

Totong menambahkan bahwa Kementerian Agama tidak menyediakan media perangkat tetapi perangkat di tanggung para peserta sendiri.

Rekrutmen Petugas Kloter dan Non Kloter di Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (H. Erwinto, S.Ag), Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (Drs. H. Totong Sunardi, MM) serta Kasi Pembinaan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH