SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 11 Juni 2020

QOMARU ZAMAN LANTIK DAN ROTASI PEJABAT DI LINGKUNGAN KEMENAG LAMPURA



QOMARU ZAMAN LANTIK DAN ROTASI PEJABAT 
DI LINGKUNGAN KEMENAG LAMPURA


Lampung Utara (Humas). Jum’at, 31 Januari 2020. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Jum’at, 31 Januari 2020, bertempat di Aula Kankemenag Lampung Utara. Jum’at, 31 Januari 2020.

Sebanyak 12 pejabat yang dilantik dan dirotasi,  oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA). Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat  tersebut juga dihadiri oleh Kasi/Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama Islam, Kepala KUA dan Kepala Madrasah yang ada di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Pengangkatan dan rotasi pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Lampung. Adapun Pejabat yang dilantik diantaranya, Kepala Subbag Tata Usaha yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H. Makmur, M.Ag dan digantikan oleh H. Erwinto, S.Ag, selanjutnya Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren  yang sebelumnya dijabat oleh H. Erwinto, S.Ag dan digantikan oleh Drs. H. Makmur, M.Ag, Kemudian selanjutnya Pelantikan Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang diisi oleh H. M. R. Iswan, M.Kom.I, kemudian Kepala KUA Kecamatan Abung Timur sebelumnya dijabat oleh H. Firhan digantikan oleh Alie Jum’ani Bariyus, S.Ag, selanjutnya Kepala KUA Kecamatan Abung Kunang yang sebelumnya dijabat oleh Alie Jum’ani Bariyus, S.Ag digantikan oleh Abdul Rohim, S.Hum, M.Pd.I, kemudian Kepala KUA Kecamatan Sungkai Barat yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Rohim, S.Hum, M.Pd.I digantikan oleh Agus Taufikur Rohman, S.H.I.,M.H.I, kemudian Kepala KUA Kecamatan Kotabumi Utara yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Sunardi, MM digantikan oleh Drs. Dadang Jumarna, kemudian Kepala KUA Kecamatan Abung Semuli yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Dadang Jumarna digantikan oleh Drs. Sunardi, MM, kemudian Kepala KUA Kecamatan Muara Sungkai, yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Ahyadi digantikan oleh Hernawan, S.Ag. kemudian Kepala KUA Kecamatan Abung Tinggi yang sebelumnya dijabat oleh Hernawan, S.Ag digantikan oleh Ismail Rosadi, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Abung Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Ismail Rosadi, S.Ag digantikan oleh Drs. Ahyadi selanjutnya pelantikan Kepala KUA Kecamatan Abung Surakarta yang diisi oleh H. Firhan, S.Ag.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) setelah melantik menyampaikan, bahwa jabatan merupakan titipan yang bisa dilepas kapan saja, dan jabatan adalah amanah yang harus diemban dengan baik, bekerja harus ikhlas dan semangat. Qomaru menambahkan, bahwa pelantikan yang baru saja dilaksanakan ini merupakan salah satu misi yang harus ditunaikan dalam mengembang tugas dan fungsi sebagai institusi pemerintah khususnya dalam hal melaksanakan regulasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Terkait rotasi sejumlah Kepala KUA Kecamatan, menurut Kepala Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), mengatakan ini adalah hal yang biasa dan lumrah, namun ini juga sebagai salah satu upaya penyegaran. 

Melalui kesempatan ini, Qomaru Zaman menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Semoga pada jabatan baru yang menjadi tanggungjawab tersebut kinerja selaku ASN dan abdi masyarakat di lini sektor Kementerian Agama bisa lebih diakselerasikan dan ditingkatkan, terlebih dalam membangun sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam hal  membackup program-program pembangunan bidang keagamaan. (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH