SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Selasa, 16 Juni 2020

Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA MONITORING ADMINISTRASI NR DAN KUA



Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA MONITORING
ADMINISTRASI NR DAN KUA


Lampung Utara (Inmas) Selasa, 16 Juni 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) melaksanakan monitoring dan supervisi PNBP NR ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Kotabumi Utara, pada Selasa, 16 Juni 2020. Kedatangan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Kotabumi Utara (Drs. Sunardi). Selasa, 16 Juni 2020.

Saat monitoring tersebut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) mengatakan bahwa monitoring ini dilaksanakan untuk mengetahui realisasi penerimaan dan penggunaan PNBP atas biaya Nikah dan Rujuk di luar KUA Kecamatan untuk semua KUA Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara. Erwinto menambahkan, yang menjadi obyek monitoring dan suvervisi terhadap realisasi penerimaan dan penggunaan PNBP Nikah dan Rujuk (NR) atas biaya nikah atau rujuk di luar KUA Kecamatan, yang terkait dengan pencatatan realisasi penerimaan dan penggunaan dan PNBP NR di luar KUA Kecamatan.

Lanjut Erwinto, saat memberikan pengarahan pada seluruh pegawai KUA saat monitoring tersebut  mengatakan, hal ini merupakan tugas pokok dan fungsi dari Kementerian Agama. Dengan adanya tertib administrasi, diharapkan KUA akan semakin baik lagi kedepannya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu pelu adanya dukungan dan pembinaan untuk KUA Kecamatan sebagai ujung tombak dari Kementerian Agama yang berada di tingkat Kecamatan.

Di tempat yang sama Kapala KUA Kecamatan Kotabumi Utara (Drs. Sunardi),  menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Tim yang telah datang ke KUA Kecamatan Kotabumi Utara  untuk melakukan monitoring.

"Alhamdulih berkat adanya monitoring pelayan nikah dan rujuk dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, kami mengetahui kekurangan  yang ada pada kami di KUA sehingga kedepannya kami akan melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik,"  Ujar Sunardi.  (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH