SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 15 Juli 2020

ERWINTO BUKA MONITORING SARPRAS PENUNJANG GPAI KAB. LAMPUNG UTARA


ERWINTO BUKA MONITORING SARPRAS PENUNJANG GPAI KAB. LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Selasa, 14 Juli 2020. Guna mengevaluasi kinerja tenaga pendidik, khususnya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) melaksanakan monitoring sarana dan prasarana Penunjang Proses Pembelajaran yang ada pada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 14 Juli 2020.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), di dampingi Kasi Pendidikan Agama Islam (Herman Ali, SH.,MM), bertempat di SMK Negeri 2 Kotabumi Lampung Utara.

"Hari ini, Selasa, 14 Juli 2020, seluruh Guru PAI Kabupaten Lampung Utara, yang mengajarnya masuk di dalam wilayah II, yaitu dari 7 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kotabumi Utara, Kecamatan Sungkai Selatan, Kecamatan Sungkai Tengah, Kecamatan Sungkai Utara,Kecamatan Muara Sungkai, Kecamatan Sungkai Jaya dan Kecamatan Bunga Mayang, berkumpul di SMK Negeri 2 Kotabumi, dengan jumlah guru kurang lebih 50 orang, untuk  dilakukan monitoring bahan ajar dan sarana prasarana dari Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara”, Ucap Herman Ali, saat menyampaikan sambutannya.

Herman Ali, mengatakan tujuan dari monitoring ini ialah, untuk mengetahui kelengkapan bahan ajar Guru-Guru PAI saat memberikan pelajaran kepada peserta didik. Sarana dan prasarana bahan ajar itu sendiri terdiri dari, RPP,  Silabus, Program Semester, Program Tahunan serta pendukung-pendukung lainnya dalam proses pembelajaran. Monitoring sarana dan prasarana ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karna ini juga merupakan kewajiban Tupoksi dari Kementerian Agama.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwasannya Guru-Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  harus benar-benar memahami mengenai metode pengajaran, apalagi mengenai pengajaran agama, pengajaran yang disampaikan oleh guru PAI harus Balance antara Materi dan Prakteknya, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, Guru PAI harus berkreatif tetap memberikan yang terbaik bagi peserta didik dalam menerima pengajaran, baik itu secara metode online, metode daring, dan metode pengajaran yang lain.

Erwinto menambahkan bahwa dimasa pandemi ini juga, kita tetap harus memastikan peserta didik menerima asupan materi pelajaran dengan baik sesuai kurikulum yang berlaku, sehingga walaupun belajar di rumah peserta didik tetap update dan menerima pelajaran dari gurunya.

Di akhir sambutannya Erwinto mengatakan, bahwa jiwa kependidikan sebagai guru itu sangatlah penting. Erwinto berpesan sebagai guru agama, tujuannya  jelas yaitu memberikan pendidikan agama khususnya Pendidikan Agama Islam, maka diharapkan kedepannya guru-guru Pendidikan Agama Islam dapat dapat Balance antara pemberian materi dan praktek, sehingga peserta didik dapat benar-benar mempraktekkan ilmu agamanya di kehidupan sehari-hari. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH