SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Senin, 13 Juli 2020

Plt. KAKANKEMENAG LAMPURA TINJAU HARI PERTAMA PENGENALAN LINGKUNGAN MADRASAH SISWA BARU TAHUN AJARAN 2020/2021


Plt. KAKANKEMENAG LAMPURA TINJAU HARI PERTAMA PENGENALAN LINGKUNGAN MADRASAH SISWA BARU TAHUN AJARAN 2020/2021


Lampung Utara (Humas). Senin, 13 Juli 2020. Hari ini, Senin, 13 Juli 2020 dunia pendidikan di Indonesia telah memasuki Tahun Ajaran yang baru. Proses pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 mengharuskan peserta didik baru harus dapat beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. Senin, 13 Juli 2020.

Untuk melihat kondisi proses ajaran, hari ini, Senni, 13 Juli 2020, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha memantau Pengenalan Lingkungan Madrasah oleh Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021 di salah satu Madrasah Negeri. Madrasah yang dikunjungi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara ialah MTs Negeri 1 Lampung Utara.

Saat meninjau Pengenalan Lingkungan Madrasah oleh Siswa Baru  Tahun Ajaran 2020/2021 di MTs Negeri 1 Lampung Utara, Erwinto menyampaikan bahwa proses pembelajaran yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara, harus sesuai dengan Surat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang ditandatangani oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara, yaitu Surat tentang : Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19, Nomor Surat : 420/1374/14-LU/2020, tanggal : 08 Juli 2020.

Erwinto menambahkan dalam surat tersebut tertuliskan bahwa Satuan Pendidikan dapat melaksanakan Pengenalan Lingkungan sekolah bagi peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 pada minggu pertama kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021, dengan mekanisme pelaksanaan yang dibuat oleh satuan pendidikan secara terencana dan terstruktur serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, sehubungan dengan Kabupaten Lampung Utara saat ini berada pada Zona Kuning, maka seluruh satuan pendidikan untuk semua jenjang dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR), sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan dan/atau sampai daerah Kabupaten Lampung Utara berada pada Zona Hijau, Kepala Satuan Pendidikan wajib menetapkan metode pembelajaran dari rumah yang akan digunakan pada satuan pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut : Metode Pembelajaran dapat menggunakan metode dalam jaringan (daring), luar jaringan (luring), dan kombinasi, Pusat Kegiatan Gugus (PKG), Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Gutu Mata Pelajaran (MGMP) dapat menyusun metode pembelajaran dari rumah dan diterapkan pada satuan pendidikan di wilayah kerjanya masing-masing sampai dengan adanya pedoman yang mengatur lebih lanjut, Pelaksanaan pembelajaran dari rumah difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup (life skill) serta memberikan pengalaman belajar yang bermakna, tanpa terbebani tuntutan capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan. 

Selain meninjau proses Pengenalan Lingkungan Madrasah oleh Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021 di MTs Negeri 1 Lampung Utara saat masa Pandemi Covid 19, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) juga meninjau pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabumi Selatan.

Erwinto berpesan, kepada seluruh ASN di KUA Kecamatan Kotabumi Selatan, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di KUA, ciptakan inovasi-inovasi teknologi dalam melayani masyarakat, sehingga diharapkan bahwa di masa pandemi Covid-19, KUA tetap melayani masyarakat dengan optimal. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH