SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Senin, 27 Juli 2020

ERWINTO PIMPIN, RAKOR PEMBELAJARAN DARING DENGAN KAMAD NEGERI SE-LAMPUNG UTARA


ERWINTO PIMPIN, RAKOR PEMBELAJARAN  DARING DENGAN KAMAD NEGERI SE-LAMPUNG UTARA


Lampung Utara (Humas). Senin, 27 Juli 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Senin 27 Juli 2020, bertempat di MAN 1 Lampung Utara. Senin, 27 Juli 2020.

Rapat koordinasi diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Lampung Utara. Rapat Koordinasi dilaksanakan di ruang rapat Kepala MAN 1 Lampung Utara.

Saat memimpin rapat tersebut, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang juga menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha (H. Erwinto, M. Kom.I) ingin mengetahui seberapa jauh, perkembangan pembelajaran di madrasah selama Pandemi COVID-19 ini, dan media apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala Madrasah guna melaksanakan pembelajaran secara daring yang dilakukan untuk guru-guru dan siswanya di madrasah.

Erwinto dalam Rakor tersebut, menyampaikan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia telah mendukung sarana dan prasarana kepada madrasah dalam melaksanakan pembelajaran Daring, salah satunya dengan mengeluarkan Aplikasi yang dikenal dengan E-Learning Madarasah. Dengan adanya Aplikasi E-Learning ini, madrasah-madrasah dapat memanfaatkannya dan menggunakannya secara online secara gratis dalam masa pandemi Covid-19, selama pembelajaran dilaksanakan secara daring.

Erwinto berharap walaupun saat ini sedang Pandemi Covid 19, tetapi pembelajaran harus tetap berlangsung, walaupun melalui media Daring.

“Kita sebagai tenaga pendidik harus banyak ide-ide yang kreatif untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik, walaupun dilakukan melalui daring. Guru dapat membuat pembelajaran dengan menciptakan video pembelajaran, animasi pembelajaran serta soal-soal online, guna memberikan yang terbaik bagi anak-anak peserta didik kita diharapkan peserta didik kita walaupun di rumah, bisa tetap mengikuti pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlangsung saat ini.” Ucap Erwinto.  (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH