SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 29 Juli 2020

PLT. KAKANKEMENAG DAMPINGI KABID PENMAD KEMENAG PROVINSI LAMPUNG VERIFIKASI FISIK BANTUAN SBSN MADRASAH


PLT. KAKANKEMENAG DAMPINGI KABID PENMAD KEMENAG PROVINSI LAMPUNG VERIFIKASI FISIK BANTUAN SBSN MADRASAH


Lampung Utara (Humas). Selasa, 28 Juli 2020. Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Bidang Pendidikan Madrasah hari ini, Selasa, 28 Juli 2020, meninjau Madrasah  yang ada di Kabupaten Lampung Utara, yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) pada Tahun 2021. Kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (H.  Ahmad Rifai, SE.,MM) bersama dengan Kasi Sarana dan Prasana serta rombongan. Selasa, 28 Juli 2020.

Dalam kunjungan oleh Tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung tersebut, turut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung (H. Erwinto, M.Kom.I) mendampingi dalam memverifikasi fisik yang akan dijadikan rencana sebagai tempat pembangunan ruang kelas dari bantuan SBSN.

Dalam kunjungan tersebut, Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung (H. Ahmad Rifai, SE.,MM) mengatakan dengan melihat langsung keberadaan fisik yang ada di Madrasah, maka dapat diketahui apakah madrasah tersebut memang berhak untuk menerima bantuan, dengan melihat langsung kondisi tempat, sarana dan prasarana, administrasi serta ketentuan-ketentuan lainnya.

Lanjut, Ahmad Rifai madrasah  yang ingin mendapatkan bantuan, tentunya harus memiliki sertifikat tanah atas nama Kementerian Agama, itu syarat utama, kemudian kondisi luas lahan juga harus memadai, sehingga bantuan yang bersumber dari SBSN dapat dimanfaatkan dengan optimal, seperti pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) serta fasilitas pembelajaran yang ada di Madrasah tersebut. Rencana usulan Madrasah yang menerima SBSN ini, tentunya akan diajukan dahulu ke pemerintah pusat, dan kita hanya akan menunggu apakah usulan kita nanti disetujui atau tidak.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha saat mendampingi Tim Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam memverifikasi fisik di Madrasah yang diusulkan untuk menerima Bantuan SBSN menyampaikan, terimakasih kepada  Tim Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang dipimpin langsung oleh Kabid Penmad untuk melihat langsung ke Madrasah untuk memverifikasi fisik yang ada di madrasah.

Lanjut Erwinto, bahwa sampai saat ini madrasah yang ada di Kabupaten Lampung Utara, memang masih kurang ruang kelas guna proses pembelajaran, minat masyarakat serta  orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di madrasah khususnya di Kabupaten Lampung Utara saat ini sangatlah meningkat, tetapi madrasah di Kabupaten Lampung Utara tidak dapat memenuhi karena keterbatasan ruang kelas. Diharapkan dengan bantuan yang bersumber dari SBSN ini, dapat memecahkan permasalahan tersebut, dengan dibangunnya  ruang kelas baru.

Erwinto menambahkan bahwa tahun ini yang akan diusulkan, untuk madrasah yang akan menerima bantuan SBSN ada 3 (tiga) madrasah yakni, MIN 1 Lampung Utara, MIN 5 Lampung Utara dan MIN 6 Lampung Utara. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH