SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Selasa, 04 Agustus 2020

PERAYAAN IDUL ADHA 1440 H, PLT. KAKANKEMENAG BERSAMA PLT. BUPATI LAMPUNG UTARA SHOLAT IED BERSAMA


PERAYAAN IDUL ADHA 1440 H, PLT. KAKANKEMENAG BERSAMA PLT. BUPATI LAMPUNG UTARA
 SHOLAT IED BERSAMA







Lampung Utara (Humas.Senin, 03 Agustus 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), Jum’at, 31 Juli 2020, Pukul : 07.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Pemkab Lampung Utara melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H / 2020 M bersama dengan Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo). Sholat Idul Adha 1440 diikuti juga oleh Sekda Lampung Utara,  Anggota DPRD Lampung Utara, Ketua LVRI Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara, Ketua MUI Lampung Utara, Ketua DMI Lampung Utara, Bimas Islam Kankemenag Lampung Utara serta Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Lampung Utara, dan masyarakat Lampung Utara. Senin, 03 Agustus 2020

Sebelum Sholat dimulai, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I)  menyampaikan laporan dari rekapitulasi hewan kurban dari 23 Kecamatan yang diterima, terdapat 569 Ekor Sapi dan 2.067 Kambing yang dikurbankan di Kabupaten Lampung Utara. Sementara itu Plt. Bupati Lampung Utara mengurbankan 10 Ekor Sapi, 9 ekor sapi akan dipotong diberbagai tempat di Kabupaten Lampung Utara, dan 1 Ekor sapi akan dipotong di Halaman Kantor Pemkab Lampung Utara. Erwinto menambahkan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H / 2020 M ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di musyawarahkan oleh pemkab, karena saat ini kita masih dalam Pandemi Covid-19. Protokol kesehatan dilaksanakan ialah, sebelum para jamaah memasuki lapangan untuk sholat Idul Adha, akan diperiksa dahulu suhu tubuhnya oleh petugas Posko Covid-19 Lampung Utara, mencuci tangan, serta memakai hand sanitizer, kemudian setelah memasuki lapangan, para jamaah akan diatur posisi untuk sholatnya sesuai dengan dianjuran petugas.

Sementara dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo)  menyampaikan ketakwaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan putranya Nabi Ismail AS kepada Allah SWT patut diteladani oleh manusia sepanjang zaman. Peristiwa dan kejadian yang pernah beliau alami, telah diabadikan dan menjadi rujukan dalam menunaikan ibadah haji, termasuk di dalamnya, dalam hal pelaksanaan Qur’an.  Ibadah kurban tentu bukan hanya sekedar penyembelihan hewan kurban saja, karena bukan daging dan darah kurban  yang sampai kepada Allah SWT, melainkan kemantapan iman yang dengan ikhlas rela berkorban dalam menjalankan perintah Allah SWT. Ikhlas juga berarti menerima atas segala yang dikehendaki oleh Allah SWT, termasuk ikhlas dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19, karena musibah dan bencana itu semuanya datang dari kehendak Allah SWT.

Lanjut Plt. Bupati Lampung Utara, untuk itu mari kita jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini, terus meningkatkan kepedulian sosial kita, dan bersatu padu mendukung berbagai program pemerintah, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus berjuang bersama-sama             membangun Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa nyaman, agamis, maju dan sejahtera.

Bertindak sebagai Imam pada Sholat Idul Adha 1440 H / 2020 M, ialah Kepala KUA Kecamatan Abung Kunang (Abdul Rohim, S.Hum) dan sebagai Imam Ustd. Abdul Minan Al-Hafidz Bin Ahmad Fauzi Juara Ketiga MTQ Internasional di Mesir).

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, Plt.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) mendampingi Plt. Bupati Lampung Utara bersama-sama dengan Forkopimda, langsung menuju tempat pemotongan hewan kurban di halaman Kantor Pemkab Lampung Utara.  (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH