SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 05 Agustus 2020

PLT. KAKANKEMENAG LAMPURA HADIRI KUNJUNGAN ANGGOTA DPD RI


PLT. KAKANKEMENAG LAMPURA HADIRI KUNJUNGAN ANGGOTA DPD RI




Lampung Utara (Humas). Selasa, 03 Agustus 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), pada Selasa, 03 Agustus 2020, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, menerima undangan Silaturahmi dari Anggota DPD RI Pemilihan Provinsi Lampung (H. Bustami Zainudin, S.Pd.,MH). Selasa, 03 Agustus 2020.

Kunjungan silaturahmi DPD RI (H. Bustami Zainudin, S.Pd.,MM) di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bertempat di Ruang Tapis Kantor Pemkab Lampung Utara juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab Lampung Utara (H. Lekok), Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Para Kabag Sekretariat dan Camat se-Kabupaten Lampung Utara.

Saat menerima kunjungan anggota DPD RI, Sekda Lampung Utara dalam sambutannya menyampaikan, mengenai kondisi keadaan Kabupaten Lampung Utara, mulai dari letak geografis Lampung Utara, seperti keadaan daerah yang ada di Lampung Utara, seperti Perkebunan, perladangan serta lainnya. H. Lekok juga dalam sambutannya menyinggung mengenai keadaan kondisi Pandemi Covid-19 di Daerah Kabupaten Lampung Utara. Sekda Lampung Utara mengharapkan dengan kunjungan Bapak H. Bustami Zainuddin dapat memberikan dapat yang baik bagi Kabupaten Lampung Utara, guna mendukung Pembagunan Lampung Utara dengan lebih baik lagi.

Sementara H. Bustami Zainudin, S.Pd.,MM (Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Lampung) dalam sambutannya mejelaskan bila peran dan fungsi DPD RI yaitu guna menampung aspirasi masyarakat di daerah.

“Ya Tupoksi DPD dibentuk untuk lebih mengakomodasi aspirasi daerah dan sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik, terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan di daerah,” Ucap Bustami.

Bustami Zainudin juga mengajak kepada seluruh pejabat di Pemkab Lampung Utara untuk sama-sama bersinergi membangun Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Satukan tekad tanpa memandang latar belakang yang berbeda, kita bersama-sama membangun kabupaten Lampung Utara untuk lebih baik lagi.” Ucap Bustami.

Selanjutnya dalam silaturahmi tersebut H. Bustami Zainudin berkomunikasi kepada Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, mengenai guru-guru Pendidikan Agama Islam. Erwinto mengatakan bahwa saat ini Guru Pendidikan Agama Islam statusnya adalah Guru Dinas Kabupaten Lampung Utara yang gajinya dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, tetapi untuk sertifikasinya dibayarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Diharapkan kedepannya sertifikasi Guru-Guru PAI dapat juga dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Guru PAI PNS yang dibayarkan sertifikasinya di Kementerian Agama kurang lebih berjumlah 165 orang.

Saat ditanya mengenai status Calon Jamaah Haji oleh H. Bustami Zainudi, Erwinto mengatakan bahwa saat ini Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara yang ditunda keberangkatannya di tahun 2020 berjumlah 568 orang, petugas PPIH berjumlah 5 orang, petugas PHD berjumlah 4 orang. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH