SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 17 September 2020

PELAKSANAAN TES SKB CPNS KEMENAG RI TAHUN ANGGARAN 2019 DI LAMPUNG UTARA

 PELAKSANAAN TES SKB CPNS KEMENAG RI TAHUN ANGGARAN 2019 DI LAMPUNG UTARA

  



Lampung Utara (Humas). Senin, 14 September 2020. Sebanyak 24 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019, hari ini Senin, 14 September 2019, mulai mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Senin, 14 September 2020.

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama pada tahun ini dilaksanakan dimasing-masing Kabupaten. Tes SKB untuk CPNS Kementerian Agama di Kabupaten Lampung Utara di tempatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga Kasubbag Tata Usaha, saat meninjau pelaksaan SKB pada Senin pagi tadi menyampaikan, bahwa pelaksanaan Tes Tahap SKB untuk CPNS pada tahun ini tampak berbeda dari tahun lalu, dimana pada tahun yang lalu pelaksanaan Tes SKB dilaksanakan di Tingkat Provinsi, tetapi pada tahun ini dilaksanakan di masing-masing Kabupaten, ini dikarenakan bahwa saat ini kita masih dalam Pandemi Covid-19.

Lanjut Erwinto, proses tes SKB pun juga sangat berbeda, pada tahun ini  tes SKB nya menggunakan Virtual Zoom. Dimana kami, panitia Kabupaten, harus benar-benar dapat cepat adaptasi dan memahami proses tes SKB sesuai juknis dan juklak yang ada, mulai dari menyiapkan sarana dan prasarana. Di dalam Juklak memang telah diterangkan bahwa, peralatan untuk tes SKB yang dilakukan secara Virtual Zoom di tanggung oleh masing-masing peserta CPNS, tetapi kami dari panitia Kabupaten tetap membackup sarana dan prasana guna berlangsungnya tes SKB tersebut, seperti menyiapkan Laptop, jaringan internet dan hal-hal lainnya.

Erwinto mengatakan bahwa pelaksanaan Tes SKB bagi CPNS Kementerian Agama,  menurut jadwal dilaksanakan selama 4 (Empat) Hari, dimulai tanggal 14-17 September 2020, dan pada tanggal 17 September dilaksanakan Tes Wawancara dan dilanjutkan tes Psikologis yang dilaksanakan tanggal 18 September 2020. Sebelum pelaksanaan tes SKB, para CPNS telah melakukan Registrasi terlebih dahulu kepada panitia lokasi yang dilaksanakan pada minggu yang lalu dari tanggal 7-9 September 2020.

Erwinto menambahkan, menurut data yang diterima dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, ada 25 CPNS Kementerian Agama yang akan mengikuti tes di Kabupaten Lampung Utara, tetapi sampai waktu registrasi berakhir hanya 24 Peserta CPNS yang meregistrasi dan 1 orang CPNS tidak meregistrasi dan ini juga telah dilaporkan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung. Di dalam Registrasi tersebut, peserta diwajibkan membawa Kartu Peserta, KTP, serta panitia akan mencocokan data CPNS  dengan aplikasi yang ada.

Erwinto mengharapkan, Bagi Peserta CPNS yang dinyatakan Lulus sebagai PNS nanti, dapat berkompeten dan benar-benar terbaik dari yang terbaik, dan dapat mengabdi dengan baik di Kementerian Agama Republik Indonesia. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH