SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Selasa, 06 Oktober 2020

PLT. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA HADIRI PERESMIAN KLINIK PRATAMA RAWAT INAP SIDO WARAS

 

PLT. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA HADIRI PERESMIAN KLINIK PRATAMA RAWAT INAP SIDO WARAS

 

Lampung Utara (Humas). Selasa, 06 Oktober 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) menghadiri Peresmian Klinik Pratama Rawat Inap Sidowaras Pondok Pesantren Wali Songo Lampung Utara, hari ini, Selasa, 06 Oktober 2020, yang beralamat di Jalan Trans AU Sukoharjo Sukamaju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 06 Oktober 2020.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Lampung Utara yang diwakili Kabag Kesra, Camat Abung Selatan, Camat Abung Semuli, Perwakilan Polsek Abung Selatan, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Lampung Utara, IDI Lampung Utara, Pimpinan Bank BRI Kotabumi, Pimpinan Bank BNI Kotabumi, Pimpinan Bank BSM, Kepala Desa/Lurah dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Klinik Pratama Rawat Inap Sidowaras (dr. Yahya Kholid) mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadiri yang hadir pada hari. Yahya menyampaikan bahwa Klinik Pratama Rawat Inap Sidowaras ini semula merupakan tempat kesehatan bagi santi-santri Pondok Pesantren Wali Songo Abung Selatan, dan semakin kedepan perkembanganya semakin maju, sehingga dikembangkan menjadi klinik yang hari ini akan kita resmikan.

Lanjut Yahya bahwa Klinik Pratama Rawat Inap Sidowaras ini memiliki Visi yaitu “Menjadikan Klinik Rawat Inap” Sidowaras Sebagai Sebagai Klinik Rawat Inap Pratama, Dengan Pelayanan Prima dan Bermutu di Wilayah di Lampung Utara”. Sementara Misinya ialah : Melakukan persiapan penyediaan sarana dan prasarana Klinik Rawat Inap sesuai dengan standar, Mewujudkan peningkatan mutu bagi tenaga kesehatan melalui sarana pelatihan dan pendidikan yang diselenggarakan secara profesional dan sesuai tuntutan ajaran Islam, Melakukan kejasama lintas sektoral, memanfaatkan peluang yang ada semaksimal mungkin, Klinik rawat inap berorientasi  ke pelanggan, melaksanakan sistem manajemen Klinik Rawat Inap terkini.

Kabag Kesra Setdakab Lampung Utara yang mewakili  Bupati Lampung Utara, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Lampung Utara menyampaikan merasa bangga dan bersyukur karena di Kabupaten Lampung Utara telah hadir satu fasilitas Kesehatan yaitu, Klinik Rawat Inap “Sido Waras” yang keberaannya tentu sangat dibutuhkan masyarakat, karena dapat mempermudah jangkauan pelayanan Kesehatan. Dengan hadirnya Klinik Rawat Inap Sido Waras ini, tentunya dapat menambah pilihan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan yang berkualitas. Apalagi saat ini kita juga sedang bersama-sama mengatasi dan menanggulangi penyebaran Covid-19, tentu dibutuhkan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat, sehingga berbagai tindakan darurat dapat segera kita atasi bersama.

Kami berharap, dengan diresmikan dan dioperasikan Klinik Rawat Inap “Sido Waras” ini akan dapat mendukung upaya pemerintah serta dapat bersinergi dan bekerjasama dengan para penyedia jasa layanan kesehatan, baik milik pemerintah maupun swasta dalam rangka peningkatan kapasitas pembangunan daerah dibidang kesehatan, dan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) yang juga Kepala Subbag Tata Usaha dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Wali Songo yang telah mengembangkan ke Bidang Kesehatan dengan terbentuknya Klinik Pratama Rawat Inap Sido Waras ini. Dengan adanya klinik ini diharapkan santri-santri yang mondok di Pondok Pesantren Wali Songo dapat terjaga kesehatannya, dan juga bagi masyarakat umum sekitar akan lebih mudah untuk berobat.

Erwinto mengatakan, bahwa Pondok Pesantren Wali Songo ini merupakan Mercusuar bagi Pondok-Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Dibuktikan dengan pengembangan-pengembangan di Pondok Pesantren, seperti pada hari ini, dapat kita lihat bahwa Pondok Pensatren Wali Songo telah mengembangkan bidangnya di Bidang Kesehatan. Erwinto mengharapkan dengan semakin berkembangnya Pondok Pesantren wali Songo ini, tidak melupakan tujuan utama dari Pondok Pesantren itu sendiri, yaitu mendidik para santri agar berkepribadian muslim sesuai dengan ajaran-ajaran Islam dan menanamkan  rasa keagamaan tersebut pada semua segi kehidupan serta menjadikan sebagian orang yang berguna bagi agama, masyarakat dan negara. (Rd).  

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH