SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 25 November 2020

KANKEMENAG LAMPUNG UTARA RAPAT PERSIAPAN PEMBENTUKAN TIM POKJA ZI DAN RB TAHUN 2020

 

KANKEMENAG LAMPUNG UTARA RAPAT PERSIAPAN PEMBENTUKAN TIM POKJA ZI DAN RB TAHUN 2020

 

Lampung Utara (Humas). Selasa, 24 November 2020. Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Akhmad Syaibani, S.Ag), hari ini, Selasa, 24 November 2020. Memimpin Rapat Persiapan Pembentukan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 24 November 2020.

Rapat diikuti oleh seluruh para Kasi/Kagara serta perkawalian Ruangan pada Subbag Tata Usaha. Rapat membahas upaya melakukan koordinasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi penilaian Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2020.

Dalam arahannya saat  membuka rapat, Akhmad Syaibani mengatakan Reformasi Birokrasi (RB) merupakan upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). memberikan pelayanan berkualitas kepada publik dan penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani, pelaksanaan refromasi Birkorasi (RB) di Kementerian Agama merupakan suatu jawaban terhadap upaya perwujudan hal tersebut.

Lanjut Syaibani, Aplikasi PMP RB memuat 8 (delapan) area perubahan yang merupakan tuntutan kepada seluruh SATKER, menjawab pertanyaan-pertanyaan pada pengisian aplikasi PMPRB dengan membuktikan dokumen-dokumen pelaksanaan terkait RB secara berkala dan konsisten.

 

“Kerja RB adalah kerja kita semua di seluruh divisi dan ini adalah pekerjaan Tim Work, yang membutuhkan waktu dan perhatian kita yang lebih. Karna ini Tim Work, semua koordinator, divisi dan anggota mari bekerja dengan semaksimal mungkin. Untuk hasil capaian penilaian pelaksanaan RB di kantor yang kita cintai bersama ini. Ucap Syaibani


Syaibani menambahkan. bahwa rapat ini adalah rapat pembagian TUSI, yang dihadiri Tim POKJA yang di dalamnya merupakan Koordinator, Sekretaris, anggota divisi dari 8 area perubahan, yang di SK kan oleh Kepala Kantor. Bertugas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diminta pada aplikasi PMPRB, Mencari bukti dokumen-dokumen /evidence terkait.

 

Dalam rapat tersebut juga, Akhamd Syaibani juga membahas tentang Zona Integritas bahwa pembangunan Zona Integritas (ZI)  sangat penting, dan ZI tidaklah mudah diberikan kepada setiap instansi di Kementerian Agama kabupaten dan kota, akan tetapi penetapannya semuanya harus melalui prosedur yang benar.

"Pada dasarnya, pembangunan ZI ini bertujuan untuk membangun program RB sehingga mampu dalam mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, serta memberikan pelayanan yang berkualitas,” Ujar Syaibani.


Di akhir sambutan, Akhmad Syaibani mengatakan bahwa, ZI dan RB ini merupakan program utama kelembagaan, jadi mau tidak mau kita semua bersama-sama dan bekerja keras melaksanakan setiap kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, kita berharap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara ini akan dapat mencapai sasaran ZI dan RB dilingkungan Instansi Pemerintah. (Rd). 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH