SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Senin, 16 November 2020

Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA LAUNCHING APLIKASI E-REPORTING KUA

 

Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPUNG UTARA LAUNCHING APLIKASI E-REPORTING KUA

 

Lampung Utara (Humas). Senin, 16 November 2020. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) di dampingi Kasi Bimas Islam (Akhmad Syaibani, S.Ag)  menggelar kegiatan launching Aplikasi E-Reporting Pelaporan NR (Nikah Rujuk) bulanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, pada Senin, 16 November 2020. Pukul 07.80 WIB. Senin, 16 November 2020.  

Dalam laporannya Kasi Bimas Islam (Akhkmad Syaibani, S.Ag) menerangkan bahwa penguasaan teknologi informasi merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh pegawai yang ada di KUA. Karenanya, Setiap tahun selalu dianggarkan kegiatan Bimtek peningkatan pelayanan KUA   berbasis IT.

"Kegiatan ini Merupakan program tahunan yang dibiayai oleh PNBP NR". Ucap Syaibani

Syaibani melanjutkan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang yang merupakan operator di KUA Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

"Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Bimas Islam  Kankemenag Lampung Utara telah membuat Aplikasi pelaporan NR online yang nanti diharap Plt.Kankemenag Lampung Utara untuk dapat melaunchingnya" Lanjut nya.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H.Erwinto, M.Kom.I) setelah melaunching aplikasi E-Reporting KUA menyampaikan bahwa di zaman era digitalisasi ini, kita dituntut dapat bekerja dengan cepat, tepat dan akurat. Sehingga pekerjaan semakin efektif. Kita harus memiliki yang namanya Bank Data, sehingga sewak-waktu kita memerlukan data informasi kita dengan mudah mengaksesnya. Kita juga harus dapat dengan cepat beradaptasi, dengan perkembangan zaman yang semakin maju.

“Melakukan Inovasi atau pembaharuan terhadap sesuatu di dalamnya bernilai ibadah, apalagi E-Reporting ini pertama Provinsi Lampung, kita berharap akan menjadi model bagi Kabupaten lain." Ucap Erwinto  

Lanjut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Semoga dengan launchingnya Aplikasi E-Reporting KUA, Pelaporan KUA setiap bulannya dapat dengan mudah dan tertata dengan baik. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH