SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Selasa, 29 Desember 2020

ERWINTO HADIR DALAM PELANTIKAN KETUA PMI LAMPUNG UTARA

 

ERWINTO HADIR DALAM PELANTIKAN KETUA 

PMI LAMPUNG UTARA

 

 

Lampung Utara (Humas). Selasa, 29 Desember 2020. Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut, dilantik langsung oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Lampung (Lukman Hakim), yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 29 Desember 2020, Pukul : 10.00 Wib bertempat di Aula Tapis Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 29 Desember 2020.

Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) dilantik selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara Masa Bakti 2020 – 2025, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara, Kimal Lampung, Kajari Kotabumi Lampung Utara, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Utara, Para Camat se-Kabupaten Lampung Utara serta para tamu undangan.

Setelah dilantik menjadi Ketua PMI Kabupaten Lampung Utara, Bupati Lampung Utara (H. Budi Utomo) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PMI Provinsi Lampung, Pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara, Pembina PMR dan Relawan PMI Kabupaten Lampung Utara yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua PMI Kabupaten Lampung Utara Masa Bhakti 2020-2025. Jabatan Ketua PMI ini tentu merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Karena itu, Insyaallah saya akan melanjutkan program dan agenda yang telah berjalan selama ini, serta berusha membawa PMI dapat semakin lebih aktif dan lebih baik lagi dalam menjalankan misi perjuangan kemanusiaan.

Lanjut Bupati Lampung Utara, selaku Bupati Lampung Utara saya juga sangat mengapresiasi atas kinerja PMI Kabupaten Lampung Utara. Selama ini, selain melaksanakan Pelayanan Daerah melalui Unit Transfusi Darah, PMI Juga telah banyak berbuat untuk masyarakat. Ada pemberian bantuan korban bencana angin puting beliung di Desa Pekurun. Turut serta dalam dalam penanganan pengungsi di Desa Sukadana Udik Kecamatan Bunga Mayang. Memberikan bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Kelurahan Kota Alam, Koztabumi Ilir, Cempedak dan Ogan Lima. Ada juga pengiriman relawan ke daerah bencana yang terjadi di daerah lain seperti bencana Tsunami di Aceh, Padang, Bengkulu dan Lampung Selatan. Selain itu juga, ada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Relawan Kops Suka Rela dan Palang Merah Remaja, melaksanakan Pelayanan Posko Kesehatan Hari Raya dan Tahun Baru, Turut tergabung dalam TAGANA dan BPBD Kabupaten Lampung Utara, serta turut berperan aktif dalam posko penanggulangan Covid-19 dan Pelayanan sosial kesehatan lainnya.

Sebagaimana kita sadari, bahwa PMI adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusian. PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan, dan Kesemestaan. PMI Tidak memihak golongan, politik, ras, suku ataupun agama tertentu. PMI tidak melihat pembedaan, tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

Sementara itu Ketua Wakil ketua PMI Provinsi Lampung (Lukman Hakim) mengatakan agar kepengurusan terlantik dapat tersinergi,berkolaborasi dan bersimbiosis mutualisme dengan semua pihak untuk mewujudkan Visi dan Misi PMI Kabupaten Lampung Utara.

“Apalagi ini kan masih Covid-19 jadi PMI ini sangat membantu sekali dimasa pandemi” Ucap Lukman Karim.


Dalam Pelantikan juga Umar, berpesan semoga program-program PMI dapat berkelanjutan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Lampung Utara. 

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) saat menghadiri Pelantikan PMI Kabupaten Lampung Utara, mengucapkan selamat kepada Bupati Lampung Utara yang telah dilantik menjadi PMI Kabupaten Lampung Utara, semoga di bawah Komando Bapak Bupati Lampung Utara, PMI Kabupaten Lampung Utara selalu membantu masyarakat yang membutuhkan, tetap menjadi yang terbaik dan terus  memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Lampung Utara. (Rd).  

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH