SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 23 Desember 2020

Plt. KEPALA KANKEMENAG HADIRI PERINGATAN HARI IBU KE-92 TAHUN 2020

 

Plt. KEPALA KANKEMENAG HADIRI PERINGATAN HARI IBU 

KE-92 TAHUN 2020

 

Lampung Utara (Humas). Selasa, 22 Desembe 2020. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) bersama dengan Ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Selasa, 22 Desember 2020, bertempat di Aula Tapis Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 22 Desember 2020.

Tampak Hadir pada Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020, Ibu Ketua PKK Kabupaten Lampung Utara, Ibu Ketua Dharma Wanita Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara beserta Ibu, Polres Lampung Utara, Kejaksaan Negeri Kotabumi, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Para ibu-ibu Pengurus PKK dan Dharma Wanita Lampung Utara serta Para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Bupati Lampung Utara (Drs. H. Lekok, MM) yang mewakili Bupati Lampung Utara  menyampaikan bahwa hari ibu yang kita peringati hari ini sesungguhnya memiliki makna yang berbeda dengan peringatan hari ibu di negara lain. Peringatan hari ibu berbeda dengan “Mother’s Day’, karena hari Ibu di negara kita sejatinya adalah upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia  dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, sebagai sebuah kebangkitan bangsa.  Mengembalikan makna sesungguhnya dari Peringatan Hari Ibu ini amatlah penting, sehingga Momen Peringatan hari ibu merupakan saat yang tepat untuk meneladani semangat para perempuan luar biasa yang berjuang menetang penjajah, terlebih dalam memperjuangkan nasib perempuan untuk mendapatkan kesetaraan dengan laki-laki dalam bidang pendidikan, kesehatan, serta kebebasan bersuara. Karena itu, para perempuan harus terus bersemangat mengambil peran mengisi pembangunan, dengan melakukan aksi solidaritas, termasuk merespon penanganan pandemi Covid-19. Itu tentu sesuai dengan tema Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Lanjut Sekda Kabupaten Lampung Utara, bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan. Hasil Survei dari UN Women menunjukkan bahwa Pandmei Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi prempuan. Karena itu, saya berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini dapat menjadi momentum yang dapat dijadikan pemicu semangat, bukanlah hanya sekedar di peringati namun haru ada langkah yang nyata dalam hal untuk pemenuhan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan Indonesia. Kaum perempuan harus sadar betapa berharga dirinya, utamanya karena menjadi Ibu Bangsa yang dapat mengemban tanggung jawab mulia, inovatif, serta memiliki kepribadian nasionalisme.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lampung Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa di tahun ini kita memperingati Hari ibu berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita saat ini kita dalam masa Pandemi Covid-19, sesuai dengan tema Utama  Peringatan Hari Ibu Yaitu : “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, dan Sub Tema yang diusung adalah Perjuangan Perempuan di Era Tatanan Baru, Perempuan-Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal. Oleh karenanya marilah kita bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini dengan memutus rantai penyebaran penyakit dengan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun air menglir atu menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan).

Lanjut Ketua Dharma Wanita dalam laporannya, bahwa kegiatan yang sudah  dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 Kabupaten Lampung Utara adalah :Pemberian bantuan sembako, pemberian abntuan untuk anak dengan luka bakar di RSU Ryacudu, pemberian bantuan 65 Paket semabko untuk masyarakat Kecamatan Abung Tengah, Pemeriksaan Rapid tes bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Pemberian bantuan untuk istri-istri pejuang veteran, serta peringatan hari Ibu Ke-92 padapada hari ini. (Rd).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH