SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Jumat, 04 Desember 2020

Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPURA TERIMA DIPA TAHUN 2021 DAN TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

Plt. KEPALA KANKEMENAG LAMPURA TERIMA DIPA TAHUN 2021 DAN TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

 



Lampung Utara (Humas). Kamis, 03 Desember 2020. H. Erwinto, M.Kom.I (Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara), Kamis, 03 November 2020, Pukul : 09.00 Wib, bertempat di Aula Pepadun Kanwil Kementerian Agama  Provinsi Lampung, menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021 serta Penandatanganan Pakta Integritas. Kamis, 03 Desember 2020.

 

Penyerahan DIPA Tahun 2021 dan Penandatangan Pakta Integritas dihadiri  langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Utara (Drs. H. Juanda Naim, MH) di dampingi Kabag Tata Usaha (H. Wasril Purnawan, SE.,M.Si).

 

Hadir dalam acara tersebut, para Kabid Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kepala MAN se-Provinsi Lampung dan Kepala MTsN se-Provinsi Lampung.

 

Setelah menyerahkan DIPA Tahun 2021 dan Penandatangan Pakta Integritas dalam sambutannya H. Juanda Naim, MH menyampaikan bahwa penyerahan DIPA ini merupakan bagian dari bahan untuk melakukan evaluasi terkait dengan penyerapan anggaran.  Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan, saat ini penyerapan anggaran di Kemenag Provinsi Lampung baru mancapai 88,91 persen.  

 

“Ini artinya masih ada sekitar 11 persen lagi yang harus kita selesaikan, hal itu terjadi karena pada akhir-akhir ini banyak sekali kegiatan belanja modal yang belum selesai. Tapi InsyaAllah melalui semangat dari rekan-rekan semua target pasti bisa tercapai,” tuturnya.

 

Lanjut H. Juanda Naim, MH,  bahwa Kementerian Agama Provinsi Lampung juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Kontrak Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Kemenag Kabupaten / Kota.

 

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha (H. Wasril Purnawan, SE, M.Si) dalam laporannya   menyampaikan secara keseluruhan DIPA Tahun 2021 Satker dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung berjumlah 1,1 Triliun Rupiah. Tersebar melalui sembilan program, 42 kegiatan, dan 147 satuan kerja di 15 Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung.

 

H. Wasril Purnawan, SE.,M.Si, mengimbau kepada seluruh KPA, Bendahara Pengeluaran, dan BPP, serta tim pelaksana anggaran lainnya agar segera mempelajari, mencermati, dan mempedomani DIPA Tahun 2021 sebagai sebuah dokumen pelaksanaan anggaran dan menjadi satu-satunya rujukan dalam membuat perjanjian kinerja tahun 2021 yang akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali. (Rd).


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH