SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 30 November 2023

Kakankemenag Tandatangani Fakta Integritas Netralisasi ASN, Pada Upacara HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara (Humas). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan kegiatan upacara bendera di halaman Kantor Pemda Lampung Utara, Rabu 29 November 2023,  Pukul 07.30 WIB. Rabu, 29 November 2023.

Upacara diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi, Ketua pengadilan Negeri Kotabumi, Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Dansub Denpom II/3-1, Kepala Lapas Anak Kelas IIA Kotabumi, Kepala Rutan Negara Kelas IIB Kotabumi, Kepala RUPBASAN Kotabumi, Kepala Imigrasi Kotabumi, Kepala ATR BPN Kotabumi, serta para ASN Dilingkungan Pemkab Lampung Utara.

Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Utara, Lekok. Menyampaikan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. Pada hari ini Korpri kembali memperingati ulang Tahun yang Ke-52. Untuk itu saya atas nama Dewan Pengurus Korpri Nasional dan juga pribadi, menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada para anggota Korpri dimanapun saudara bertugas baik di Indonesia maupun perwakilan RI diluar negeri. Momentum HUT Korpri ke 52 ini marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanpaat ke masyarakat luas. Sekali lagi perkenankan saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar Korpri.

Lanjut Lekok, segenap anggota Korpri yang saya cintai dan saya banggakan, bahwa semua Negara maju sudah menerapkan system meritokrasi dalam birokrasi, saya minta para pengurus Korpri yang rata-rata para sekjen, sesmen, sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. Bagian yang menarik dalam sejarah kehidupan Korpri ketika disandingkan dengan pemilu presiden dan pilkada yang mana dua even besar ini selalu dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri. Tahun 2024 akan berlangsung pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan 38 Gubernur/Wakil Gubernur dan 514 Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar didunia yang harus kita suskeskan bersama. “Akhirnya Saya ucapkan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan Negara”.

Demikianlah tadi sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Saya mengucapkan terimakasih  kepada seluruh ASN dan pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Utara karena rangkaian peringatan HUT Korpri di Kabupaten Lampung Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga mengucapkan terimakasih karena dengan semangat jiwa korsa telah berupaya meningkatkan kinerja pemerintahan sehingga berbagai capaian keberhasilan dapat kita raih”. Ucap Lekok

“Mari kita terus bersemangat menjadi abdi Negara dan pelayanan masyarakat, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga netralitas ASN agar Kabupaten Lampung Utara dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera. Selamat Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 kita KORPRIKAN INDONESIA”. Tutup Lekok

Sementara Kakankemenag Lampung Utara Totong Sunardi, di tempat yang sama menyampaikan kepada seluruh anggota Korpri untuk terus memacu semangat pengabdian untuk mejadi korpri semakin maju dan inovatif, maka dari itu mari kita bersama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri.

Setelah pelaksanaan Upacara Kankemenag Lampung Utara, Totong Sunardi bersama Forkopimda,  dan Jajaran Pemkab Lampung Utara menandatangani Deklarasi Netralitas ASN dan dilanjutkan dengan Ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Fakta Integritas yang ditandatangani oleh Kakankemenag bersama dengan Forkopimda dan OPD Kabupaten Lampung Utara, berbunyi kami pejabat pimpinan Tinggi Pertama dan Camat,  mewakili seluruh Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, menyatakan sebagai berikut :

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip Netralitas Pegawai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024;
  2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu;
  3. Menggunakan Media Sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong, menolak poliotik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun. (Rd/Dw).
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH