SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Jumat, 01 Desember 2023

Kakankemenag Buka PKKM MTsN 1 Lampung Utara


Lampung Utara (Humas). Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MTsN 1 Lampung Utara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Totong Sunardi di dampingi Tim Penilai Pengawas Madrasah Lampung Utara, Ruhimat dan Marita Sari serta diikuti oleh seluruh Dewan Guru MTSN 1 Lampung Utara. Bertempat di Aula MTsN 1 Lampung Utara Kamis 30 November 2023 Pukul 08.00 WIB. Kamis, 30 November 2023.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh Kepala Madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar. PKKM di MTsN 1 Lampung Utara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Kepala MTsN 1 Lampung Utara dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Totong Sunardi dan Tim Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2023. Sepanjang kurun waktu Saya menjabat Kepala MTsN 1 Lampung Utara  kurang lebih 5 tahun 4 bulan ada beberapa perubahan baik secara pengembangan madrasah, manajerial, SDM, prestasi dan lainnya. Dalam rangka pemenuhan standar yang di persyaratkan MTSN 1 Lampung Utara terus berbenah termasuk dalam PKKM ini.

Bapak/Ibu Tim PKKM yang Saya hormati, dalam PKKM ini setidaknya ada 97 item/indikator yang akan dinilai dari masing-masing tugas.

“Dengan rincian tugas manajerial ada 42 item, pengembangan madrasah 25 item, kewirausahaan 19 item, dan suvervisi 11 item dan Alhamdulilah kami bersama-sama tim sudah melengkapi sesuai item yang diminta dalam penilaian untuk selanjutnya Tim untuk bisa menilai secara langsung”. Jelas Untoro

Kepala Kemenag Lampung Utara Totong Sunardi pada kesempatan ini menyampaikan kegiatan PKKM ini adalah untuk melihat kinerja Kepala Madrasah MTsN 1 Lampung Utara bersama seluruh Dewan Guru dalam menjalankan proses belajar mengajar serta mengevaluasi sejuah mana efektivitas pembelajaran yang ada di MTsN 1 Lampung utara.

“Bapak/Ibu Dewan Guru MTSN 1 Lampung Utara Saya selaku Kepala Kemenag Lampung utara pada momentum ini mengucapkan selamat hari Guru Nasional yang ke 78 saya berharap semoga Bapak dan Ibu sebagai tenaga pendidik tetap semangat dan istiqomah dalam menjalankan profesi. Dan semoga ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak murid tercatat sebagai amal ibadah Amiin”. Ucap Totong.

Lanjut Totong PKKM adalah amanat dari Surat Keputusan Dirjen Pendis 1111 tahun 2019 yang mana PKKM saat ini adalah tahun kedua dan PKKM akan berlanjut sampai tahun keempat untuk melihat apakah layak diteruskan atau tidaknya.

Totong menjelaskan Komponen Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) secara total berjumlah 5 unsur dari 4 tugas utama. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  1. Usaha Pengembangan Madrasah
  2. Pelaksanaan Tugas Manajerial
  3. Pengembangan Kewirausahaan
  4. Supervisi Kepada Guru Dan Tenaga Kependidikan
  5. Hasil Kinerja Kepala Madrasah

Diakhir sambutannya Totong menyampaikan semoga kegiatan PKKM di MTSN 1 Lampung Utara dapat berjalan dengan baik dan saya berharap semoga kedepannya setelah penilaian ini MTSN 1 Lampung Utara dapat selalu berbenah sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikannya dan dapat menjadi Madrasah idola pilihan masyarakat. (RD/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH