SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 21 Desember 2023

Bersama Bupati, Kakankemenag Distribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Tahap Kedua Baznas Lampung Utara

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi bersama Bupati Lampung Utara Mendistribusikan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Tahap Kedua yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Halaman Kantor Bank Syariah Kotabumi, Minggu 17 Desember 2023, Pukul 08.30 WIB. Minggu, 17 Desember 2023.

Ketua Baznas Lampung Utara Amrullah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan rutin dilaksanakan guna mendistribusikan hasil pengumpulan Dana dan ZIS yang sudah dilakukan selama setahun.

Amrullah menjelaskan bahwa yang dana terkumpul dari penghimpunan ZIS Tahun 2023 telah dikembangkan hampir seratus persen. Dan untuk Tahun 2023 terjadi peningkatan dari tahun lalu. Tahun lalu 13,5%  dan tahun ini terkumpul bertambah 10% berjumlah. Kita mengharapkan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) bisa semakin meningkat.

Lebih lanjut Amrullah menjelaskan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dengan beberapa metode yakni dengan mengumpulkan mustahiq di semua Kecamatan yang ada di Lampung Utara, orang-orang yang sangat membutuhkan untuk berobat dan warga yang sedang terkena musibah.

BAZNAS Lampung Utara memiliki program unggulan yakni memberikan  32 ekor sapi kepada masyarakat di desa-desa untuk diternakan, kambing 449 ekor yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara. Dan kita juga telah membantu UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

“Kami mengharapkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) semakin banyak maka semakin banyak yang akan kita bagikan”. Tutup Amrullah

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara,  Totong Sunardi menyampaikan apresiasi atas pendistribusian kegiatan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS), terlebih lagi kegiatan yang digelar itu terus berkesinambungan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH