SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 21 Desember 2023

Gubernur Lampung Kukuhkan Kakankemenag Menjadi Ketua BKM Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi menghadiri Pengukuhan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Periode Tahun 2023-2027 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Jum’at 15 Desember 2023 Pukul 14.00 WIB.

Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Majlis Pertimbangan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Provinsi Lampung dalam sambutanya menyampaikan di masa kepemimpinannya menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan. Program tersebut antara lain pemberian insentif khusus serta bantuan kepada guru mengaji, ustadz dan ustadzah, pondok pesantren, rumah ibadah non muslim, muazin, khatib, dan imam masjid.

Arinal dalam kesempatan ini mengapresiasi Kementerian Agama yang telah mengaktifkan kembali BKM sebagai organisasi lama. Saya mengharapakan melalui peran BKM rumah-rumah ibadah dapat dikelola secara profesional, moderat, dan berdaya maslahat bagi umat. Sehingga masjid dapat menjadi pusat pembinaan umat, kemajuan bangsa dan dapat menjadi masjid yang ramah bagi seluruh umat.

“Saya berpesan kepada kepada pengurus BKM dalam menjelang tahun politik dan pemilu 2024 agar aktif dalam menjaga masjid-masjid dalam politisi yang memecah belah dan radikalisme”. Ucap Gubernur

 

“Selamat bekerja luruskan niat dan kerahkan segenap pikiran dibidang masing-masing untuk memperkuat organisasi dan peran-perannya. Semoga Allah meridhoi dalam upaya mengembangkan dan menjaga masjid-masjid”. Tutup Gubernur Lampung.

 

Sementara Ketua Umum BKM Provinsi Lampung Puji Raharjo, pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa BKM merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah melalui Kementerian Agama yang dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2006 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masjid serta tempat ibadah umat islam lainnya.

Lebih lanjut Puji menjelaskan BKM yang sebelumnya pada sekitar Tahun 1960-an dengan nama Pengurus Kas Masjid (PKM) dan pada tanggal 3 Mei Tahun 2023 direvitalisasi oleh Menteri Agama dengan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM).

Diharapakan melalui momentum pengukuhan ini dapat menjadi tali silaturahmi dan dengan semangat baru serta komitmen tinggi BKM Provinsi Lampung siap melangkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Ucap Puji

Totong Sunardi yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus BKM Lampung Utara menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, semoga kedepannya Kementerian Agama dapat meningkatkan peranan dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan sarana pembinaan umat islam dalam peningkatan kesejahteraan masjid. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH