SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Kamis, 07 Desember 2023

Kakankemenag Kukuhkan KKG PAI SD Kabupaten Lampung Utara Masa Bhakti 2024-2028

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Kukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (SD) Lampung Utara masa jabatan Tahun 2024-2028 dalam Workshop KKG PAI SD Kabupaten Lampung Utara, di Aula SMKN 1 Kotabumi Lampung Utara 06 Desember 2023 Pukul 08.00 WIB. Rabu, 6 Desember 2023.

Dalam kegiatan pengukuhan turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriana Mardah Ardian,  Kepala Dinas Pendidikan, Para Pengawas PAI dan Kepala Sekolah, Kepala Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Ketua dan Jajaran Pengurus KKG PAI Lampung Utara serta seluruh Dewan Guru PAI SD Lampung Utara.

Kepala Kemenag Lampung Utara, Totong Sunardi, setelah mengukuhkan Pengurus KKG PAI SD Lampung Utara, mengucapkan selamat kepada Pengurus KKG PAI yang baru dikukuhkan semoga kedepannya dapat mendorong Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Lampung Utara semakin baik.

Totong menjelaskan bahwa, KKG adalah kelompok kegiatan profesional bagi guru SD/MI tujuan utama KKG yaitu menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dan skill guru, baik saat berada di dalam maupun di luar kelas. kegiatan yang dilakukan dalam KKG dapat berupa diskusi kelompok, pelatihan, workshop, penelitian tindakan, dan pengembangan bahan ajar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi  pendagogik, profesional, kepribadian dan social guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Totong menghimbau agar para Guru PAI SD di Lampung Utara dapat meningkatkan profesionalisme dan menerapkan pendekatan yang lebih efektif dalam mengajar pendidikan agama islam dengan baik.

Sementara itu, Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriana Mardah Ardian, dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Tim Penggerak PKK turut bersyukur dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus KKG Pendidikan Agama Islam Kabupaten Lampung Utara masa jabatan 2024-2028. Semoga KKG PAI Lampung Utara dapat semakin bersemangat dan solid dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan bermoral.

Devriana menjelaskan peran dan fungsi Tenaga Guru merupakan sesuatu yang sangat penting. Sebab maju mundurnya kualitas SDM tentu sangat ditentukan oleh peran guru PAI dalam mendorong kemajuan pendidikan untuk menjawab tantangan perubahan zaman.

Lanjut Devriana membangun kualitas pendidikan dan moralitas anak-anak adalah membangun masa depan bangsa, karena mereka akan menjadi pelaku pembangunan dan menjadi pemimpin masa depan. Maka dari itu tentu memerlukan bimbingan dan pengajaran dari para guru terutama guru PAI. Maka berbagai kegiatan pelatihan, penataran, workshop dan seminar bagi guru menjadi bagian tak terpisahkan dalam peningkatan kualitas SDM. Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dan sasaran kita bersama ini dapat terwujud dan tepat sasaran sehingga kualitas pendidikan dapat semakin meningkat.

“Mari kita semakin bersemangat menjadi pejuang pendidikan, mempererat tali persaudaraan, menjaga kerukukan dan kedamaian tidak mudah terhasut oleh berita hoax, yang memicu keresahan dan kerusuhan”. Tutup Devriana.

Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrahmannirrahim” Workshop Pendidikan Guru Agama Islam, dengan tema “Membangun Generasi Bangsa yang Berprestasi dan Berakhlaqul Karimah Di Kabupaten Lampung Utara”, secara resmi saya nyatakan dibuka. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH