SELAMAT DATANG DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Sabtu, 16 Desember 2023

Kakankemenag Lampung Utara Bersama Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Tandatangani MoU

Lampung Utara (Humas). Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya Masyarakat di Kabupaten Lampung Utara, telah dilaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dan Pengadilan Agama Kotabumi, bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Penandatanganan MoU bersama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi dan Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Uswatun Hasanah dan didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Nang Sukarman.

Setelah menandatangani MoU bersama tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara  Totong Sunardi, menyampaikan salah satu dari tujuan MoU ini ialah guna mewujudkan dan menguatkan komitmen instansi yang terlibat dalam rangka memaksimalkan pelayanan yang mudah, cepat dan prima kepada masyarakat terutama masyarakat  di Kabupaten Lampung Utara.   

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dicapainya kerja sama ini, Dengan adanya sinergi antar mitra Kemenag dan Pengadilan Agama ini dapat meningkatkan kualitas silaturahmi antar instansi dan tentunya dengan langkah inovasi ini  dapat memberikan warna baru dalam pelayanan percepatan pengesahan nikah atau isbat nikah, penerbitan buku nikah dan pencatatan administrasi kependudukan,” Ucap Totong.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Uswatun Hasanah, menyampaikan  kerjasama antara Pengadilan Agama Kotabumi dan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara  adalah sebagai langkah awal dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat yang taat dan tertib hukum, serta kepastian hukum bagi warga masyarakat di Khususnya di Kabupaten Lampung Utara.

Lanjut Ketua Pengadilan Agama, kerjasama bersama ini juga memiliki tujuan guna mewujudkan hukum yang adil bagi Masyarakat di Kabupaten Lampung Utara, mewujudkan kepastian hukum yang lebih cepat dan adil bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara dalam hal pencatatan kependudukan, mewujudkan program-program yang berorientasi kepada masyarakat. (Rd/Dw).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA

KEPALA KANKEMENAG KAB. LAMPUNG UTARA
Drs. H. TOTONG SUNARDI, MM

PENGUNJUNG

Hit Counter

ABSENSI ONLINE

Log In SIMPEG

LOG IN SIEKA

PENDAFTARAN PTSP ONLINE

PENDAFTARAN PTSP ONLINE
PTSP KANKEMENAG LAMPUNG UTARA

SEARCH